Dendi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor PWI Pesawaran

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan peletakan batu pertama bangunan Balai Wartawan PWI Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Wartawan PWI di kompleks kantor pemkab setempat, Kamis (16-6-2022).

Pembangunan Balai Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, kata Dendi, merupakan bentuk syukur Pemkab Pesawaran atas perkembangan pers di daerahnya.

"Di setiap pembangunan Kabupaten Pesawaran, PWI selalu hadir. Tidak hanya lewat berita namun juga di kegiatan sosial yang kerap dilakukan," ungkapnya.

Ditambahkan Dendi, balai wartawan yang dibangun tidak sekadar menjadi tempat berkumpul, tapi juga merupakan tempat menyerap aspirasi, ide dan gagasan.

"Dengan berdirinya gedung tidak bermaksud untuk mengkebiri pers, tapi bisa sebagai sumbang saran dan menjalankan fungsi sosial kontrol PWI Pesawaran lebih maksimal," tambahnya.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, M Ismail mengatakan, PWI Pesawaran mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Pesawaran yang telah membantu pembangunan kantor PWI Pesawaran.

"Hari ini, Kamis 16 Juni 2022 merupakan tonggak sejarah di Kabupaten Pesawaran. Pada masa kepemimpinan Bapak Dendi Ramadhona kantor PWI dibangun. Hal ini akan selalu dikenang dari masa ke masa sebagai bentuk kepedulian bupati kepada insan pers," kata dia.

Menurut Ismail, keinginan PWI memiliki kantor sebenarnya sudah lama diupayakan. Sejak berdirinya atau terbentuknya kepengurusan PWI Pesawaran hampir 14 tahun silam.

Dia mengajak seluruh anggota PWI Pesawaran, agar dengan dibangunnya gedung Kantor PWI itu akan lebih meningkatkan kinerjanya, dan menjalin kerjasama kemitraan yang lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah menuturkan kegiatan peletakan batu pertama ini merupakan kabar bahagia untuk PWI Kabupaten Pesawaran dan Lampung pada umumnya.

"Pembangunan sekretariat merupakan mimpi dari semua organisasi, karenanya ini merupakan momen bahagia buat kita semua, semoga kantor sekretariat ini bisa berguna bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran," tukasnya.

Wira berharap dengan dibangunnya kantor baru, dapat mendukung kemajuan serta pembangunan di kabupaten setempat. Selain itu kantor baru harus difungsikan sebagai wadah dalam meningkatkan kapasitas profesi wartawan.

Gelaran peletakan batu pertama pondasi Balai Wartawan PWI Pesawaran dihadiri sejumlah Forkopimda, tokoh masyarakat serta sejumlah organisasi wartawan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos