Sembilan Jabatan Eselon II Segera Dilelang

img
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

MOMENTUM, Bandarlampung--Sembilan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera dilelang.

Sembilan jabatan itu: Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Biro Ekonomi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek.

Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (16-6-2022).

"Open biding segera dibuka dan terbuka untuk pejabat kabupaten/kota. Waktunyakapan masig belum ditentukan, karena harus dirapakatkan dulu," kata Fahrizal.

Setelah itu, Pemprov Lampung akan melaporkan terkait kekosongan jabatan tersebut dan akan melakukan lelang terbuka kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Setelah KASN menyetujui, baru akan dilanjutkan open biding. Setelah selesai kita kembalikan lagi ke KASN. Kalau KASN setuju baru ada pelantikan," jelasnya.

Menurut dia, ada beberapa jabatan yang saat ini mengalami kekosongan dan masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

Meski demikian, untuk jabatan Kepala BKD Lampung yang saat ini dijabat Yurnalis, juga akan dilelang karena akan ada pergeseran.

"Ada satu jabatan yang nanti pensiun jadi kepala BKD saat ini geser. Nanti Yurnalis akan ke jabatan baru. Makanya kita siapkan sesegera mungkin," sebutnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos