Karang Taruna Harus Dukung Pemerintah

img
Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona bersama Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2022

MOMENTUM, Gadingrejo--Karang taruna harus bisa menjadi pelopor peran aktif generasi muda dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona pada acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke 62 tahun 2022 tingkat Kabupaten Pringsewu.

"Karang Taruna adalah organisasi sosial, yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah peran aktif generasi muda mengembangkan cipta rasa dan keras untuk meningkatkan kesejahteraan sosial. Karang Taruna itu adalah anak sah pemerintah, maka jangan jadi anak durhaka.  Jadi tidak ada cerita tidak mendukung pemerintah," tegasnya saat pencanangan bulan bakti tersebut di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (24-6-2022).

Dia menerangkan, Bulan Bakti Karang Taruna merupakan salah satu bentuk pelaksanaan peran dan fungsi organisasi  

"Kegiatan dalam bulan bakti harus membawa manfaat dan dampak positif bagi peningkatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu, yang sejalan dengan tujuan peran dan fungsi organisasi," terangnya.

Hal senada disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Menurut dia, kehadiran karang taruna memiliki peran sangat besar dalam mewujudkan kesejahteraan sosial.

"Saya berharap Karang Taruna Kabupaten Pringsewu kususnya, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan wadah para  generasi muda terus ambil bagian dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu ini," kata Adi Erlansyah.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Iswahyudi Joko Pramono mengatakan, kegiatan bulan bhakti tersebut antara lain diisi dengan:  pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan dan mata, konsultasi kesehatan serta khitanan massal untu 40 anak dari Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos