MTQ Kabupaten Waykanan Diikuti 318 Kafilah

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka MTQ XIV tingkat kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2017 berlangsung di Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung. Agenda tahunan itu diikuti kontingen 14 kecamatan se-kabupaten setempat, dengan total peserta (kafilah) 318 orang. Rinciannya: 161 peserta putra dan 156 putri.

 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ ) Kabupaten Waykanan Saipul,  mengatakan MTQ yang akan berlangsung hingga 26 Oktober mendatang itu memperlombakan cabang: Tilawah, Tartil, Tahfidz, Tafsir, Syarhil, Fahmil, Maqolah dan Khottil Quran.

 

“Untuk dewan hakim  seluruhnya 52 orang. Enam diantaranya merupakan dewan hakim dari LPTQ Provinsi Lampung,“ kata Saipul usai pembukaan MTQ, Sabtu malam (21/10.)     

 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka MTQ mengatakan salah satu tujuan agenda tersebut adalah menuntaskan masalah buta aksra Al Quran. “Pandai membaca Al Quran itu pentin untuk dapat memahami dan mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya. Karena itu, tujuan MTQ bukan semata mengejar prestasi,” kata Adipati.

 

Dia berharap, melalui MTQ tersebut dapat melahirkan qori dan qoriah andal yang dapat berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Waykanan di tingkat Provinsi Lampung, nasional, bahkan internasional.

 

 “MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun lalu, kita menempati posisi ke-empat dari 15 kabupaten/ kota. Mudah-mudahan melalui MTQ tingkat kabupaten ini, peringkat kita di level provinsi dapat lebih meningkat,” harapnya. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos