PWI dan Pemkab Tubaba Siap Berkolaborasi Sukseskan Diskusi Pers

img
Suasana audiensi pengurus PWI Tubaba dengan Pj Bupati setempat

MOMENTUM, Panaragan--Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Zaidirina Wardoyo.

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen mengatakan, pada audiensi itu para pengurus organisasi profesi wartawan tersebut menyampaikan rencana kegiatan diskusi pers.

"Diskusi pers oleh PWI Tubaba ini, rencananya akan menghadirkan Wakil Ketua Dewan Pers Agus Darma Jaya dan Kepala Monumen Pers Nasional Widodo Hastjaryo serta Pj Bupati Zaidirina," kata Edi, Rabu (29-6-2022).

Menurut dia, ketiganya akan memiliki andil masing-masing, guna menyukseskan kegiatan yang telah direncanakan para pengurus PWI Tubaba tersebut.

"Seperti Wakil Ketua Dewan Pers, akan mengisi materi tentang kemerdekaan pers. Kemudian Kepala Monumen Pers Nasional, akan mengisi materi kiat membangun museum pers," jelasnya.

Sedangkan, lanjut dia, Pj Bupati Tubaba Zaidirina direncanakan untuk mengisi materi peran pers dalam pembangunan. 

"Karena itu, pada audiensi ini kita dapat menyesuaikan jadwal dengan Pj Bupati Tubaba. Sehingga dapat hadir pada acara tersebut," harapnya.

Menanggapi hal itu, Zaidirina menyambut baik rencana kegiatan diskusi pers yang diinisiasi PWI Tubaba tersebut.

"Untuk kegiatan diskusi pers, saya dukung penuh dan kita jadwalkan pertengahan Juli mendatang. Wawasan pers sangat dibutuhkan. Intinya Pemkab Tubaba siap berkolaborasi," kata Zaidirina. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos