Empat Atlet Metro Gabung Tim Street Soccer Lampung

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melepas Tim Street Soccer Lampung yang akan bertanding di Palembang.

MOMENTUM, Metro--Empat atlet asal Kota Metro tergabung dalam Tim Street Soccer Lampung yang akan berlaga di Palembang.

Pelepasan rombongan atlet tersebut dilakukan Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Kepala Disporapar Metro, Tri Hendrianto, Kamis (30-62022).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan, hari ini para atlet Street Soccer akan berjuang dalam kompetisi kejuaraan tingkat nasional di Palembang. 

"Alhamdulillah mereka menyatakan bahwa mereka dekat sekali dengan Kota Metro. Mereka ingin menjadikan Kota Metro sebagai basecampnya," kata dia.

Dia mengatakan, para atlet ini mewakili Provinsi Lampung. "Kota Metro bersyukur bisa berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Kami bersyukur ada atlet kita yang ikut berpartisipasi mengikuti kejuaraan ini," kata dia.

Wahdi juga menyampaikan tidak akan mengabaikan potensi anak muda. "Dengan cara inilah prestasi-prestasi maupun keinginan mereka dapat tersalurkan. Kota Metro dengan segala kemampuan yang ada, akan memperhatikan para atlet ini," imbuhnya. 

Dia berpesan, untuk anak-anak yang bertanding agar selalu menjaga kesehatan, semangat, jaga kekompakan, jaga sportivitas dan selalu berdoa, karena itu yang sangat penting. 

"Kita berharap, anak-anak yang bertanding ini bisa mendapatkan gelar juara. Menang kalah itu sudah bisa dalam suatu pertandingan," pesannya. 

Aris Iskandar Mudah, Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Lampung mengatakan, beberapa waktu lalu telah melaksanakan seleksi atlet street soccer yang akan diberangkatkan pada kejurnas di Palembang. 

"Untuk selesainya dilaksanakan di Kota Metro, didampingi oleh mas Johan selaku pelatih akademi kartika Kota Metro. Pada seleksi tersebut, menghasilkan 10 pemain, dan terbentuklah official untuk membawa pemain ini bertanding di Palembang," katanya. 

Dia menjelaskan, dari 10 pemain yang terpilih berasal dari kabupaten/kota se Provinsi Lampung. 

"Untuk pemain yang terpilih berasal dari Tulangbawang, Kota Metro ada empat orang yang paling banyak, Lampung Barat dan Lampung Tengah," jelasnya. 

Dia menyampaikan, pihaknya optimis bisa memenangkan kejuaraan tersebut. 

"Insya Allah saya bersama pelatih dan official optimis target juara satu. Karena dulu, Lampung baru pertama kali ikut saja sudah bisa mendapatkan juara tiga, itu tiga tahun yang lalu sebelum covid di Denpasar Bali. Maka pada kejuaraan yang akan digelar di Palembang nanti, kami optimis target Juara 1," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos