Bupati Taggamus Minta Danlanal Bangun Pos TNI AL

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi Hanla.

MOMENTUM, Kotaagung -- Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, dinilai memiliki potensi yang besar. Dengan luas laut 1,779,50 km2 dan garis pantai sepanjang 202 km.

Bupati Tanggmus Dewi Handajani mengharapkan TNI Angkatan Laut dapat membangun pos pengamanan guna menekan kriminalitas, seperti pencurian kayu dan pengeboman ikan.

Hal itu dismapaikan Dewi saat menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi di rumah dinas bupati di Kotaagung, Jum'at (1-7-2022).

Turut hadir antara lain, Wakil Bupati AM Syafi'i, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Inspektur Ernalia, Dan Pos Angkatan Laut Kotaagung Pelda M. Irfa'i.

Menurut Dewi, saat di Tanggamus terdapat dua Pos TNI AL. Di Kotaagung dan di Teluk Kiluan Kelumbayan. Namun, dibutuhkan lagi pos-pos TNI AL untuk menjaga wilayah laut Tanggamus.

"Kami memiliki banyak wilayah di seberang lautan. Kami sangat mengharapkan terdapat pos-pos TNI AL di sekitar wilayah tersebut sehingga angka kriminalitas dapat diminimalisir. Seperti pencurian kayu, pengeboman ikan, dan lainnya," harapnya.

Tentu, kehadiran Danlanal memberikan semangat baru bagi jajaran Pemkab Tanggamus  untuk terus bekerja keras membangun sesuai dengan tupoksi masing-masing, kata bupati.

Sementara Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi Hanla mengatakan selain bersilaturrahmi, pihaknya juga meninjau pos pos TNI AL. "Kami tadi meninjau pos TNI AL yang ada wilayah Kabupaten Tanggamus," katanya.

Dia mengharapkan kerja sama bersama dalam membangun wilayah di seluruh Provinsi Lampung ini terutama di bidang kelautan. Sehingga dapat bermamfaat bagi masyarakat, terutama para nelayan."Negara kita adalah negara kaya di bidang kelautan, harus kita mampaatkan sebaik mungkin jangan sampai negara luar yang memamfaatkan," katanya.

Danlanal mengapresiasi persoalan yang disampaikan Pemkab Tanggamus yang meminta pos pengamanan di wilayahnya. "Karena kalau tidak disampaikan kepada kami, kami tidak tau apa yang menjadi permasalah di wiliyah  masing masing, karena kami ini adalah mitra dari seluruh pemerintah daerah dan Polri," katanya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos