Wadan Brigif-3 Marinir Tutup LSL dan UNS II

img
Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Ujian Nilai Satuan (UNS) II Tri Wulan III (TW III) Brigif-3 Marinir 2017. Foto: Istimewa

Harianmomentum.com--Wakil Komandan (Wadan) Brigade Infanteri (Brigif)-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto memimpin upacara penutupan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Ujian Nilai Satuan (UNS) II Tri Wulan III (TW III) Brigif-3 Marinir 2017, di lapangan apel Mako Yonif-9 Marinir, Teluk Pandan, Pesawaran, Senin (23/10).

Latihan selama tujuh hari ini yang dilaksanakan secara serentak tersebut, diikuti oleh 1095 personel Brigif-3 Marinir yang terdiri dari Yonif-8 Marinir yang dilaksanakan di Pangkalan Berandan, Medan, Yonif-10 Marinir di Setokok, Batam, Yonif-7 danYonif-9 Marinir di Pesawaran, Lampung. 

Materi latihan yang dilaksanakan meliputi Pendaratan Khusus (Ratsus), GMUK, Serangan, Pertahanan, Patroli Tempur/ Patroli Penyelidik, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah), Pemindahan Belakang dan Limed (Jalan Kaki) sejauh 25 km.

Dalam amanat Danbrigif-3 Mar yang dibacakan oleh Wadan Brigif-3 Marinir menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan latihan Triwulan III ini berjalan aman dan lancar.

"Dari laporan yang diterima, para peserta latihan telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan serius dan berupaya keras mengaplikasikan semua kemampuan untuk mendinamiskan latihan ini secara optimal," kata Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto.

Dari semua rangkaian kegiatan tersebut, perlu dipahami serta dihayati bersama sebagai bahan masukan guna diimplementasikan secara nyata dalam upaya meningkatkan tugas satuan dimedan yang sesungguhnya.

"Kita juga berharap agar keberhasilan tersebut dapat menjadi pemicu motivasi kita semua untuk bekerja dan berlatih lebih keras lagi," jelasnya.

Latihan TW III Brigif-3 Marinir ini merupakan salah satu realisasi dari konsep yang dikembangkan oleh Korps Marinir untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme satuan.

"Juga untuk menjadi bekal awal dalam penugasan yang kelak akan kalian hadapi, sedangkan keberhasilan di lapangan, sangat tergantung kepada kapabilitas serta daya inovasi dan kreasi para prajurit sekalian dalam kehidupan nyata," jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan upacara pembukaan latihan TW III, Para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Dansatlak Brigif-3 Mar serta perwira di jajaran Brigif-3 Marinir. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos