Hujan Deras, Masyarakat Antusias Sambut Even Radin Jambat Offroad III

img
Kompoi pesserta even Radin Jambat Offroad II di Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Umpusemenguk--Hujan deras mewarnai prosesi pembukaan kejuaraan nasional offroad bertajuk Radin Jambat Ramik Ragom Off-Road III di Kabupaten Waykanan, Jumat (15-7-2022). Kejuaraan nasional yang diikuti ratusan offroader dari berbagai daerah di Indonesia itu akan berlangsung hingga 17 mendatang.

Kejuaraan nasional tersebut dibuka Ketua Umum Indonesian Off-Road Federation (IOF) Irjen Pol.Sam Budigustian di Lapangan Korpri Kantor Pemkab Waykanan.

Seremoni pembukaan diawali dengan pelantikan pengurus IOF Provinsi Lampung periode 2022-2026 dan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu.

Selanjutnya, ratusan offroader dari berbagai daerah di Indonesia itu, bergerak. Berkompoi mengendarai beragam jenis mobil offroad mereka menuju lokasi kejuaraan di Sirkuit Bukit Selumbu, Kampung Negeribaru, Kecamatan Umpusemenguk yang berjarak lebih kurang 15 kilometer dari lapangan Korpri Kantor Pemkab Waykanan.

Hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan antusias masyarakat. Sepanjang jalan masyarakat berdesakan menyaksikan kompoi kendaraan offroad tersebut.

Atusias masyarakat juga terlihat di lokasi Sirkuit Bukit Selumbu. Tenda-tenda penonton yang disiapkan panitia penuh dipadati masyarakat.

"Jarang-jarang kami bisa lihat offroad secara langsung. Kalau hujan seperti inikan justru makin seru," ungkap salah seorang penonton. Even  Radin Jambat Off-Road III akan berlangsung hingga 17 mendatang. 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, pemkab setempat siap mendukung upaya IOF dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga offroad, khsusnya di kabupaten setempat.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan even Radin Jambat Offroad di Kabupaten Waykanan. Semoga even ini bisa semakin mengembangkan olahraga offroad, sekaligus berdampak positif pada promosi potensi wisata alam di Kabupaten Waykanan. Selamat mencicipi tantangan arena sirkuit Tebing Selumbu dan menikmati alam serta makanan khas Waykanan," kata bupati kepada para pengurus IOF dan peserta even Radin Jambat Offroad. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos