Hadapi Porprov, PBVSI Lambar Gelar Turnamen Bola Voli

img
Pekan Olahraga Prestasi Bola Voli di Lampung Barat.

MOMENTUM, Waytenong -- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung Barat (Lambar) menggelar Pekan Olahraga Prestasi (POP) Bola Voli di Lapangan Garuda, Pekon/Desa Mutaralam, Kecamatan Waytenong, 19-22 Juli 2022.

Turnamen yang diikuti tim dari setiap kecamatan di Lambar, itu dibuka Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Selasa 19 Juli 2022.

Partinia berharap turnamen dapat meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas tim para atlet bola voli se-Lambar.

"Turnamen ini juga bertujuan mendorong peran aktif masyarakat dalam meningkatkan prestasi bola voli serta menjadi sarana meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar Kecamatan," kata Partinia.

Sementara Ketua Pengkab PBVSI Lambar Musadad mengatakan turnamen diikuti tim perwakilan setiap kecamatan se-Lambar yang terdiri satu tim putra dan satu putri.

"Turnamen ini merupakan salah satu media Pengkab PBVSI Lambar dalam menyeleksi atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Lampung pada Desember 2022 mendatang," jelasnya.

Selain itu, rangkaian kegiatan POP II tahun 2022 juga untuk menggairahkan olahraga di Lambar. Menumbuhkan dan mengaktualisasikan bakat olah raga dan potensi masyarakat Lambar.

Pada bagian lain, Iwan Setiawan, Ketua Pelaksana POP II mengatakan, turnamen ini merupakan cabang olahraga kelima yang baru memulai pertandingan.

Ada empat cabang olahraga yang telah menyelesaikan pertandingan. Yaitu, bulu tangkis, tenis meja, futsal dan pencak silat. Sementara pada 20 Juli mendatang, cabor atletik akan memulai pertandingan di Stadion Bumi Skala Brak Lambar.

"POP merupakan salah satu program KONI Lampung Barat. Event ini yang kedua setelah POP I pada 2019. Kegiatan ini selain menjaring bibit atlet juga sarana untuk seleksi atlet dalam rangka Porprov IX yang akan di laksanakan pada Desember 2022 di Bandarlampung," kata Iwan. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos