DPRD Lamsel Apresiasi Kinerja Dishub

img
Rapat Paripurna DPRD Lamsel membahas LKPj APBD Tahun Anggaran 2016

Harianmomentum.com--DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengapresiasi kinerja diinas perhubungan (Dishub) setempat yang berhasil melampaui target realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi perparkiran jalan umum dan terminal. 


Pada tahun anggaran 2016, Dishub Lamsel berhasil merealiasikan PAD sektor restribusi parkir tepijalan umum sebesar 164,90 persen dan restribusi parkir terminal 100,54 persen dari target yang ditetapkan. 


"Pencapaian ini patut mendapat apresiasi," kata Sayiful Anwar juru bicara badan anggaran DPRD Lamsel saat rapat paripurna penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan apertanggungjawaban (LKPj) APBD Tahun Anggaran 2016, Jumat (19/05). 


Walau begitu, DPRD berharap Dishub juga dapat memenuhi target PAD dari sektor lain. 


Syaiful membeberkan, secara keseluruhan realisasi PAD yang dikelola Dishub belum berhasil mencapai target yang ditetapkan sebesar Rp898,5 juta lebih.Dari total target itu, hanya terealisasi Rp806,8 juta lebih. 


"Merujuk dari capaian keseluruhan realisasi PAD tersebut, untuk kedepan perlunya menganalisa kembali hal-hal yang menjadi penghambat tidak tercapainya PAD dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan," pintanya. 


Selain itu, dia juga meminta kedepan penyusunan bahan LKPj disertai tolak ukur keberhasilan terhadap program kegiatan yang telah dilaksanakan. (bob)

 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos