PKK Metro Bantu Penderita Lumpuh Akibat Pembengkakan Jantung

img
Aksi Tabuh TP-PKK Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--TP-PKK Kota Metro memberikan bantuan kepada Sagi (77), penderita lumpuh akibat pembengkakan jantung dan stroke.

Bantuan untuk warga Jalan Enggano II, Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat, diserahkan Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi, Kamis (21-7-2022).

Silfia mengatakan, bantuan itu merupakan sinergitas PKK dengan Pemkot Metro sebagai upaya mengentaskan kemiskinan serta program Gerakan Sosial Kolaborasi Tabungan subuh (Aksi Tabuh).

"Kami mendapatkan informasi dari salah satu warga di RW 10 RT 47 Kelurahan Ganjar Asri Metro Barat, terdapat warga dalam kondisi lumpuh akibat pembengkakan jantung. Kami langsung bergerak meninjau kediaman mbah Sagi untuk melihat kondisinya," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para lansia dan keluarga kurang mampu terutama kesehatan para lansia di Bumi Sai Wawai.

"Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik seperti kesehatan dan kebutuhan sehari-hari, melalui Aksi Tabuh," ucapnya. .  

Silfi mengapresiasi aparatur kelurahan dan warga yang perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.  

"Jelang HUT Ke-77 Republik Indonesia ini juga, berupaya merealisasikan program pemerintah mengentaskan kemiskinan, serta kesejahteraan masyarakat dan kesehatan. Semoga dengan ini dapat lebih menumbuhkan rasa empati terhadap sesama, agar Kota Metro bebas dari kemiskinan," tambahnya.(**)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos