Ketua TP PKK Metro Motivasi Juara Pemuda Pelopor

  • In Umum
  • 26 Jul 2022
  • Laporan Rio
  • 485 Views
img
Ketua TP PKK Kota Metro mengunjungi kediaman Elfvn Efendi juara Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Lampung

MOMENTUM, Metro--Kamu muda punya peran penting dalam mendukung suksesnya program pembangunan. Karena itu, kaum muda harus bisa inovatif dan kreatif dalam berkarya sebagai pelopor peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Pesan tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi saat mengunjungi kediaman Elvin Effendi juara pertama Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Lampung kategori sumberdaya alam, lingkungan dan pariwisata. Dalam ajang tersebut, Elvin berinovasi menghasilkan produk pupuk kompos ramah lingkungan.

Atas raihan tersebut, saat ini Elvin sedang menjalani tahapan verifikasi oleh Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk maju ke seleksi Pemuda Pelopor tingkat nasional.

"Elvin ini pemuda yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan pertanian di Kota Metro. Dia membuat pupuk kompos yang gunanya untuk meningkatkan kesuburan tanah, namun tetap ramah lingkungan. Saya sebagai Ketua TP PKK Kota Metro tentu sangat mendukung dan akan membantu Elvin untuk kembali berprestasi di tingkat nasional," kata Silfi, Senin malam (25-7-2022).

Menurut Silfi, TP PKK Metro akan berkolaborasi dengan Elvin untuk memberikan edukasi kepada para pemuda lainya di daerah setempat. 

Selain ramah lingkungan, pupuk kompos hasil karya Elvin juga bisa menekan biaya pemupukan tanaman yang dilakukan petani.

"Sebagian petani di lingkungan sini, sudah  menggunakan pupuk kompos  buatan saya. Hasilnya bagus, panennya juga meningkat," kata Elvin. 

Selain itu, bahan-bahan untuk membuat pupuk kompos itu juga dibeli dari warga setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos