Polres Pringsewu Dampingi Percepatan Vaksinasi PMK

img
Kegiatan percepatan vaksinasi pencegahan penularan virus PMK pada ternak sapi di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu terus melakukan pendampingan kegiatan percepatan vaksinasi pencegahan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak berkuku belah: sapi, kerbau dan kambing atau domba.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Pringsewu Iptu.Mardiyono mengatakan, pendampingan tersebut perlu dilakukan untuk lebih memberikan pemahaman pada peternak terkait pentingnya vaksinasi pencegahan penularan PMK.

"Tujuan pendampingan ini memberikan pemahaman kepada peternak, sehingga kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan efektif untuk mencegah penularan PMK," kata Iptu Mardiyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi, saat kegiatan vaksinasi PMK tahap kedua, Selasa (26-7-2022)  

Vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakn Tim Vaksinator Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu itu berlangsung di dua pekon/desa: Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo dan di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagelaran. Vaksinasi tahap kedua itu menyasar seratus ekor sapi di dua pekon tersebut. 

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ditemukan kasus penularan PMK di Kabupaten Pringsewu. Mudah-mudahan dengan adanya percepatan vaksinasi ini, tidak terjadi penularan PMK di Kabupaten Pringsewu," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos