Pesawaran Siapkan Beasiswa untuk Anak Desa Berprestasi

img
Peresmian gedung utama kampus Istidla, Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Suksesnya pembangunan dapat diukur melalui kualitas sumber daya manusia (SDM) serta kesempatan menempuh pendidikan formal hingga jenjang perguruan tinggi.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan beasiswa kepada sejumlah warga untuk menempuh pendidikan tinggi di Institut Teknologi dan Bisnis Diniyah Lampung (Istidla), Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

"Kalau program kami itu, satu desa satu sarjana yang nantinya akan kita berikan beasiswa. Kami juga sudah menggandeng pihak Baznas untuk memberikan bantuan berupa beasiswa. Ini salah satu langkah untuk meningkat SDM," katanya saat meresmikan gedung utama Istidla, Rabu (27-7-2022).

Ke depan, Dendi berharap pemerintah desa juga bisa ikut menganggarkan bagi anak-anak yang berprestasi di desanya untuk mengikuti perguruan tinggi, dengan begitu satu persatu anak-anak kita semua dapat mengenyam pendidikan sampai jenjang strata I.

Selain itu, dia juga mengapresiasi dengan adanya tiga program studi (Prodi) yang tersedia di Istidla, karena ketiganya dinilai selaras dengan perkembangan zaman yang bergerak pada era digital.

"Saya optimis, Istidla ini mampu mencetak lulusan yang unggul dan berkualitas dalam beberapa tahun ke depan. Tak hanya siap bekerja, mereka pun nantinya bisa menciptakan lapangan kerja baru," katanya.

Dendi mengatakan, Istidla merupakan institut pertama yang ada di Kabupaten Pesawaran, hal ini merupakan mimpi semua masyarakat yang menginginkan adanya perguruan tinggi.

Sementara itu, Rektor Istidla Arsyad Sobby Kesuma mengatakan untuk saat ini pihaknya menyediakan tiga prodi: Rekayasa perangkat lunak, kewirausahaan dan manajemen ritel.

"Pada hari ini kita melakukan peresmian gedung, yang mana nantinya gedung ini akan berfungsi sebagai bangunan pusat baik kantor maupun belajar mengajar," ujar dia.

"Kedepan, kita juga masih akan terus melakukan pembangunan gedung lainnya, pelengkapan fasilitas lainnya, dan juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos