Bertanding di Thailand, Dua Karateka Lampung Raih Emas dan Perak

img
Karateka Lampung Ari Saputra meraih medali emas untuk Indonesia pada ajang kejuaraan karate internasional University Games di Bangkok, Thailand 27-29 Juli 2022.

MOMENTUM, Bangkok--Dua karateka Lampung: Air Saputra dan Nurhalim Erlandi kembali mengukir prestasi membanggakan.

Kali ini, keduanya berhasil mempersembahkan medali emas dan perak untuk kontingen Indonesia pada ajang kejuaraan karate internasional bertajuk ASEAN University Games di Bangkok, Thailand 27-29 Juli 2022.

Air Saputra yang turun di nomor kumite kelas -67 kg, sukses mendulang medali emas setelah mengalahkan lawannya asal Malaysia dengan skor telak. Sedangkan, Nurhamil Erlandi yang turun di partai final nomor kumite kelas -60 kg, harus puas meraih medali perak setelah kalah dari karateka Malaysia, Kamis (28-7-2022) .

"Saya baru saja dapat kabar dari PB Forki, kedua karateka kita berhasil meraih satu emas dan satu perak. Ini benar-benar menjadi catatan khusus bagi kami Forki Lampung. Keduanya (Ari dan Halim) itu aset Lampung untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang," kata Ketua Federsi Olahraga Karate-do (Forki) Lampung Hannibal. 

Dia berharap, keberhasilan Ari dan Halim menjadi motivasi bagi seluruh atlet Lampung, khsusnya dari cabang olahraga karate. Terlebih, tahun depan para karateka Lampung akan mengikuti kualifikasi atau Pra-PON. 

Sebelumnya, pada Sea Games Vietnam bulan Mei lalu, Ari dan Halim juga berhasil menyumbangkan satu emas dan satu perak untuk kontingen Indonesia. Saat itu, medali emas disumbangkan Ari Saputra dari nomor kumiter perorangan putra kelas 60 kg. Sedangkan medali perak disumbangkan dari nomor kumite beregu yang diperkuat Nurhalim Erlandi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos