Kanwil Kemenkum dan HAM Lampung Justru Salahkan Peserta

img
Ilustrasi/Foto: Net

Harianmomentum.com--Menanggapi keluhan salah satu peserta Tes CPNS Kemenkumham Wilayah Lampung kualifikasi SMA sederajat, karena hasil tes Samapta terindikasi ada kecurangan, Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum (Kanwil Kemenkum) dan HAM Lampung Erwin Setiawan terkesan menyalahkan peserta itu.

 

Menurut Erwin, seharusnya peserta itu langsung untuk melaporkan ke panitia di lapangan.

 

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Erwin menjelaskan seharusnya peserta memprotes langsung dengan panitia seleksi Kesamaptaan saat berada di PKOR Wayhalim.

 

Tes Sampta yang digelar selama 5 hari ini diikuti total 1200 peserta dan akan dikerucutkan menjadi sekitar 400 orang. 

 

“Kalau ada indikasi kecurangan yang diduga dilakukan panitia dalam pemberian nilai, harusnya peserta langsung protes di lokasi dengan menemui panitia di sana," ujar Erwin.

 

Sebelumnya, salah seorang peserta CPNS Kemenkumham yang buka-bukaan dengan adanya dugaan adanya indikasi kecurangan dalam pemberian nilai saat tes Samapta (tes fisik) yang dilakukan oleh oknum panitia.


Baca: Rekrutmen CPNS Kemenkum dan HAM Lampung Terindikasi Curang

 

Indikasinya, ada satu peserta yang terlihat lemah dalam kegiatan fisik, namun panitia memberikan nilai yang besar kepada anak tersebut. Hal ini cukup merugikan bagi peserta lain.

 

“Gimana saya mau ngadu ke panitia, saya ini kan peserta, saya takut ketika saya protes malah saya dipersulit. Tapi teman sekelompok saya pada tau semua anak itu yang tesnya gak maksimal tapi malah dapat nilai besar," papar pria berinisial GT ini. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos