Lamteng Canangkan Gemar Membaca 30 Menit Setiap Hari

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (tengah) pada pencanangan Gerakan Gemar Membaca.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad mencanangkan Gerakan Gemar Membaca 30 Menit Setiap Hari dalam Keluarga di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Senin 8 Agustus 2022.

Dihadiri Deputi Bidang Pembangunan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Deni Kurniadi dan Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono.

Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan saat ini minat baca di Lamteng sangat rendah dan perlu ditingkatkan. Gerakan gemar membaca diharapkan meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Karena itu, Musa berharap ke depan setiap keluarga di Lamteng mempunyai perpustakaan keluarga. Guna mencerdaskan penghuni rumah dan menumbuh kembangkan minat baca anak-anak.

Deni Kurniadi mengapresiasi gerakan gemar membaca untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Hal ini juga perlu didukung perputakaan dengan kelengkapan koleksi bukunya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penandatangan kesepahaman antara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Pemkab Lamteng serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng dengan perangkat daerah dan lembaga terkait.

Selain itu, juga dimeriahkan lomba storytelling bagi anak SMP, lomba melukis tingkat SMP, lomba menggambar tingkat SD, lomba mewarnai bagi anak PAUD atau TK, lomba stand perpustakaan keluarga kecamatan dan lomba foto perpustakaan keluarga.

Turut hadir, perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung, Wakil Direktur Politeknik Negeri Lampung Beni Hidayat, Bunda Literasi Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Ketua 1 TP PKK Lamteng Indria Ardito Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lamteng Yulita Nirlan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Tengah Guntur Sosiawan, Direktur Great Giant Pineapple Company, Pimpinan Bank Lampung dan Pimpinan Bank Rajasa. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos