Keluarga Korban Penganiayaan di Sukabumi dapat Bantuan Kemensos

img
Perwakilan Sentra Terpadu Intan Suweno Kementerian Sosial RI, Santi Utami dewi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Keluarga korban pembacokan sekeluarga di Jalan Pulau Singkep, Gang Domaido 7, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial RI. 

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang menyambangi rumah duka pada Rabu (17-8-2022). 

Perwakilan Sentra Terpadu Intan Suweno Kementerian Sosial RI, Santi Utami dewi mengatakan, kunjungannya ke rumah duka untuk menyampaikan ucapan belasungkawa Mensos RI, Tri Rismaharini sekaligus memberikan uang operasional rumah sakit serta uang duka kepada pihak keluarga.

"Bantuan uang tunai operasional rumah sakit Rp5 juta untuk keluarga memenuhi kebutuhan selama menjaga para korban dan uang duka Rp2,5 juta," ujar Santi saat ditemui di rumah duka. 

Santi menuturkan, tindaklanjut itu merupakan bagian program respon kasus pada Kementerian Sosial. Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan asesmen kasus tersebut, untuk proses penyaluran bantuan lanjutan.

Menurutnya, proses assesmen tersebut nantinya akan disampaikan kepada unit terkait untuk dipelajari dan disahkan pengajuan bantuan tindak lanjut tersebut.

"Pesan bu menteri, tolong dibantu dan ditindaklanjuti. Sebab memang kasus ini mendapat perhatian langsung dari Ibu Risma, lalu kami juga ditugaskan untuk menguji dan bertemu langsung pihak keluarga," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, dia juga diminta untuk menyampaikan kepada pihak keluarga, agar tidak mengkhawatirkan biaya operasional penanganan medis di rumah sakit.

"Sesuai arahan Ibu Menteri Risma, jika ada yang tidak dicover BPJS, maka akan dibantu oleh Kementerian Sosial yang di RS Imanuel itu," ucapnya.

Sebagai informasi, peristiwa nahas tersebut mengakibatkan 5 korban dalam satu anggota keluarga mengalami luka bacok, dan seorang di antaranya atas nama M. Firdaus (30) dinyatakan meninggal dunia, Selasa (16-8) sekitar pukul 23.00 wib.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos