Purna Paskibraka akan Jadi Mentor Generasi Penerus

img
Penutupan Pusdiklat Paskibrakan Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pringsewu tahun 2022 telah selesai melaksanakan tugasnya pada upacara 17 Agustus peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya, para purna paskibraka akan menjadi mentor dan pamong bagi generasi berikutnya. "Tularkan semangat, dedikasi dan ilmu serta keterampilan yang diperoleh selama masa menjadi paskibraka," kata Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Pringsewu, Purhadi, Kamis 18 Agustus 2022.

Purhadi mewakili Pj Bupati Pringsewu menyampaikan hal itu pada penutupan pemusatan pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) paskibraka yang dilaksanakan sejak 8 hingga 17 Agustus 2022 di Hotel Regency Pringsewu.

Atas nama  pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu serta seluruh elemen masyarakat, dia apresiasi dan terima kasih kepada para paskibraka, tim pelaksana, tim pelatih dan semua pihak yang telah mencurahkan pikiran, tenaga dan waktu sehingga terbentuk Paskibraka Kabupaten Pringsewu tahun 2022.

"Melaksanakan tugas pengibaran bendara pada upacara Peringatan HUT Republik Indonesia,  tentu suatu kebanggan tersendiri," katanya.

Karena itu, diharapkan, setelah purna paskibraka, akan menjadi mentor dan pamong bagi penerusnya. "Tularkan semangat, dedikasi dan ilmu serta keterampilan yang telah kalian peroleh selama  diklat kemarin sehingga akan dapat menjadi mata rantai yang kuat untuk mewujudkan paskibraka yang unggul, tangguh dan handal," harapnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu Jahron menjelaskan, Pusdiklat Paskibraka Kabupaten Pringsewu Tahun 2022 berjumlah 34 orang, terdiri dari 17 putra dan 17 putri dari 20 SLTA/MA negeri swasta.

Paskibrakan bertugas pengibaran dan penurunan bendera pada upacara 17 Agustus 2022 HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di lingkungan Pemkab Pringsewu

Menurut dia, pasukan inti paskibrakan terdiri dari formasi delapan. Yaitu, pengerek bendera oleh Alfira Rizky Aulia siswa SMK Negeri 1 Gadingrejo  dan pembawa bendera oleh Amartha Hidayat Al Ghifari siswa SMA Negeri 1 Gadingrejo.

Pembentang bendera Chaidir Nabil Bagaskoro siswa Imbos, pembawa Baki (upacara pengibaran/pagi hari) oleh Bonika Markita siswa SMA Negeri 2 Pringsewu, pembawa baki (upacara penurunan/sore hari) oleh Amanda Fitria Ningsih siswa SMK Ma’ arif Sukoharjo. Sedang komandan pasukan Muzakki Fadillah siswa SMK Negeri 1 Gadingrejo. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos