Lamsel Jadi Lokasi Roadshow Bus KPK

img
Pemkab Lamsel menggelar rapat persiapan menyambut Roadshow Bus KPK RI.

MOMENTUM, Kalianda--Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat persiapan menjadi lokasi Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” Tahun 2022 yang diadakan di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Banten, termasuk Lamsel.

Menyambut kegiatan itu, Pemkab Lamsel menggelar rapat membahas kerjasama antar stakeholder di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati Setempat, Senin (12-9-2022).

Pemimpin rapat, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Thamrin mengatakan, rapat persiapan ini sebagai tindak lanjut surat KPK RI bahwa Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi lokasi kegiatan Roadshow Bus KPK.

Rencananya, kegiata itu berlangsung pada Selasa dan Rabu, 27-28 September 2022. Diisi dengan berbagai agenda kegiatan. Lokasi kegiatan: Kantor Bupati, Aula Inspektorat Lampung Selatan, lapangan Korpri serta STIH Muhammadiyah Kalianda.

Dia mengharapkan kegiatan itu berjalan lancar dan sukses. Karena itu, diperlukan kerjasama dan kolaborasi antar jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lamsel.

Sementara, Inspektur Kabupaten Lampung Selatan Anton Carmana menuturkan, kegiatan ini merupakan keinginan KPK RI untuk hadir di tengah masyarakat dalam membangun budaya antikorupsi terkhusus di lingkungan Pemkab Lamsel.

“Diperkirakan akan ada 20 personel KPK RI termasuk Ketua KPK RI, Firli Bahuri akan hadir dalam kegiatan tersebut, ” tuturnya.

Rombongan Bus Road Show KPK diperkirakan sampai di Lamsel pada 25 September 2022. Diagendakan akan dikawal anggota PoL-PP dan Dishub Lampung Selatan yang akan bertolak dari Bandarlampung.

“Demi kelancaran perjalanan dari rombongan nanti, saya meminta kerjasama dari PoL-PP dan Dishub untuk mengawal langsung rombongan dari Kota Bandar Lampung hingga sampai ke Kabupaten Lampung Selatan,” pintanya.

Diperkirakan ada 200 warga Lamsel yang akan mengikuti sosialisasi gratifikasi di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan pada 27 September mendatang.

Anton memaparkan agenda kegiatan yang akan berlangsung seperti sosialisasi antikorupsi untuk pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMA di Lampung Selatan.

“Kegiatan ini juga akan disii dengan Kuliah umum antikorupsi di STIH Muhammadiyah Kalianda, Edukasi antikorupsi untuk satuan pendidikan di Lampung Selatan, kemudian Sosialisasi gratifikasi untuk masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Selain itu, akan dilaksanakan pula kegiatan Bimbingan teknis gratifikasi aparatur sipil negara (ASN), pameran pelayanan publik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Selatan. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos