Tujuh Lokasi di Bandarlampung Dilanda Bencana

img
Pohon Kedondong Hutan yang tumbang dan menimpa salah satu warung milik warga Langkapura.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam satu hari, tujuh lokasi di Kota Bandarlampung dilanda bencana.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, sebanyak tiga bencana alam yakni banjir, pohon tumbang dan puting beliung terjadi di kota setempat.

Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Kota Bandarlampung, Suhaimi mengatakan bencana alam diakibatkan oleh hujan yang terjadi sejak siang hari.

"Sampai saat ini, laporan yang masuk ada banjir, pohon tumbang dan puting beliung, untuk longsor belum ada laporan yang masuk kepada kami," kata Suhaimi pada Senin, (19-9-2022) malam.

Bencana banjir yang terjadi di Jalan Kepayang Gang Ragom Gawi mengakibatkan rumah kos milik Berlian Tihang terendam air dengan ketinggian 15centimeter.

Kemudian, 10 rumah yang roboh dan rusak di Kemiling dan Langkapura akibat angin puting beliung dengan kerugian mencapai Rp59 juta.

Terakhir, sebanyak tiga pohon tumbang terjadi di Kecamatan Langkapura dan menimpa satu unit mobil Honda BR-V  serta satu buah warung yang ada di lokasi.

Suhaimi mengungkapkan, kerugian yang dialami oleh para korban masih dalam pendataan.

"Namun sudah ada beberapa yang sudah berhasil kami data kerugiannya, untuk yang lainnya masih dalam proses penafsiran dan pendataan," ungkapnya.

Sementara, berdasarkan keterangan warga Langkapura, Ahmad Riyadi mengatakan banjir di lokasi rumahnya bagaikan air bah.

"Bukan seperti banjir lagi, tapi air bah. Diperkirakan karena air sungai yang meluap akibat banyaknya sampah sehingga membuat air naik ke jalanan, tapi untungnya hanya sebentar saja," jelas Ahmad. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos