Dalam 10 Hari, Polda Lampung Ungkap 60 Kasus

img
Kapolda Lampung Irjen l Suroso Hadi Siswoyo saat ekspos kasus di Mapolda Lampung, Senin (30/10). Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--  Dalam 10 hari terakhir, Polda Lampung berhasil mengungkap sebanyak 60 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), penyalahgunaan senjata api ilegal, kasus pembunuhan dan kasus-kasus lainnya.

 

"Selama sepuluh hari terhitung mulai tanggal 16-25 Oktober 2017, jajaran Polda Lampung berhasil mengungkap 60 kasus dengan total tersangka sebanyak 81 orang," kata Kapolda Lampung Irjen l Suroso Hadi Siswoyo saat ekspos kasus di Mapolda Lampung, Senin (30/10).

 

Kapolda menjelaskan bahwa 81 tersangka (tsk) tersebut terdiri dari pembunuhan satu kasus dengan satu tersangka, curas 15 kasus dengan 23 tersangka, curat 20 kasus dengan 29 tersangka, curanmor 14 kasus dengan 15 tersangka, penyalahgunaan senjata api ilegal 2 kasus dengan 2 tersangka, pemerasan 2 kasus dengan 2 tersangka

 

"Untuk kasus penyalahgunaan sajam ada 1 kasus dengan 1 tersangka, untuk perjudian ada 2 kasus dengan 4 tersangka, penganiayaan berat 1 kasus dengan 1 tersangka, cabul satu kasus dengan satu tersangka dan pemalsuan dokumen ada satu kasus dengan dua orang tersangka yang kita amankan," terang Kapolda.

 

Selain itu, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 129 macam yang terdiri dari rodaempat 3 unit, rodadua 17 unit, senpi rakitan 8 pucuk, amunisi 43 butir, kunci leter T 1 buah, sajam 5 bilah, laptop dan komputer 2 unit, jam tangan 3 buah, handphone 9 unit, excavator 9 unit.

 

"Selain itu, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 jenis perhiasan emas senilai Rp15.750.000, uang tunai berjumlah Rp1.706.000, dan 31 jenis barang sitaan lainnya," jelasnya. 

 

Usai acara ekspos, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Direktorat reserse kriminal umum beserta sat Reskrim jajaran Polda Lampung yang telah berhasil mengungkap kasus-kasus ini.

 

"Semua ini adalah hasil dari kegiatan rutin kepolisian daerah Lampung dan jajarannya," ujarnya. (acw)

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos