Brigif III Marinir Piabung Seleksi Satgas Konga Misi PBB

img
Brigif III Marinir Piabung Seleksi Satgas Konga Misi PBB. Foto: Istimewa

Harianmomentum.com-- Brigade Infanteri (Brigif) III Marinir melakukan seleksi Satgas Kontingen Garuda (Konga) TNI misi Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) tahun 2018 Wilayah Lampung, bertempat di Mako Brigif III Marinir Piabung, Kabupaten Pesawaran, Senin (30/10).

Seleksi calon personel Satgas Konga TNI pada misi perdamaian PBB tersebut diikuti oleh 137 personel dari Satlak-satlak yang berada dibawah Brigif III marinir dan Puslatpur VIII Teluk Ratai. 

Untuk Yonif VII Marinir, Yonif IX Marinir, Kompi Markas (Kima) Brigif III Marinir dan Puslatpur VIII Teluk Ratai dilaksanakan di Mako Brigif III Marinir Piabung, untuk Yonif VIII Marinir dilaksanakan di Pangkalan Berandan, Sumut dan Yonif X Mar/SBY dilaksanakan di Setoko, Batam.

Adapun pelaksanaan seleksi berlangsung selama lima hari dari tanggal 30 Oktober sampai dengan 03 November 2017.

 

Materi yang diujikan dalam seleksi ini meliputi, Kemampuan Mengemudi, Komputer, Kesamaptaan Jasmani, Rikkes dan Bahasa Inggris. Penugasan yang akan dilaksanakan meliputi Satgas MILOBS dan MILSTAFF, Satgas Konga Yonmek Lebanon, Satgas Konga FPC Lebanon, Yonif Komposit UNAMID Darfur, MONUSCO Kongo TA. 2018 dan Yon Komposit MINUSCA CAR TA. 2018.

 

"Seleksi ini adalah sarana untuk memilih prajurit-prajurit Brigif III Marinir yang benar-benar mempunyai kemampuan dan kualitas yang baik untuk penugasan PBB nantinya," kata Komandan Bbrigif III Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq dalam sambutannya. (acw)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos