Dandim 0424: Sumpah Pemuda Bukan Tujuan Akhir

img
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka, Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Haerianmomentum.com--Generasi muda harus memaknai Sumpah Pemuda sebagai momentum memperat persatuan dan kesatuan bangsa. 

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0424 Tanggamus Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo saat menjadi inspektur upacar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka, Kotaagung, Senin (31/10).        

 

“Presiden Republik Indonesia pertama Bung Karno pernah berpesan kepada rakyat, jangan mewarisi Abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah Api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang, sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan akhirnya,” kata Dandim.

 

Karena itu, Dandim mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. “Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Saatnya kita semua mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai makna dan nilai sumpah pemuda,” ajaknya.

 

Turut hadir pada upacara tersebut: Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Asisten II Bidang Pembangunan Karjiono, Asisten III Bidang Administrasi Firman Rani. Para kepala organisasi perangkat daerah, para camat, tokoh pemuda dan  perwakilan organisasi kemasyarakatan se-kabupaten setempat.(zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos