Lampung Bersepeda Rambah Area PTPN VII Way Berulu

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melepas peserta Lampung Bersepeda 15.

Harianmomentum.com--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melepas peserta kegiatan Lampung Bersepeda 15. Kegiatan yang diselenggarakan komunitas Gedongtataan Jejamo Gowes (Gojes) Pesawaran itu mengambli star di halaman kompleks perkantoran  PTPN VII Unit Usaha Way Berulu.

  

“Even ini bukan hanya bertujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dengan berloahraga. Lebih dari itu, untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Pesawaran. Karena itu, kami sangat mendukung sekali terselenggaranya kegiatan ini,“ kata Bupati Dendi Ramadhona sebelum melepas start, Minggu (29/10).

 

Hal senada disampaikan Gubernur M. Ridho Ficardo yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Lampung. Gubernur mengapresiasi terselengaranya kegiata tersebut. 

 

“Ini kegiatan yang sangat positif. Bukan saja bisa menyehatkan tubuh, tapi juga sebagai sarana promosi wisata Provinsi Lampung, khususunya di Kabupaten Pesawaran,“ kata gubernur .

 

Gubernur berharap, kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dan menjadi contoh komunitas-komunitas lain di seluruh Provinsi Lampung. Turut hadir pada kesempat tersebut Direktur Operasional PTPN VII Sukarnoto, Manager Unti Usaha Way Berulu Irma Kurniawati dan sejumlah pejabat daerah Kabupaten Pesawaran.

 

Manager Unit Usaha Way Berulu Irma kurniawati mengatakan, PTPN VII sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, area perkebunan   PTPN VII Unit Usaha  Way Berulu sangat cocok dijadikan lokasi agro wisata.

 

”Track bersepeda di area perkebunan ini bukan hanya menantang, tapi juga punya potensi menjadi lokasi agro wisata,” terangnya.

 

Ketua Pelaksana Lampung Bersepeda 15  Eko Apriyanto mengatakan, even tersebut diikuti 130 klub bersepeda se- Provinsi Lampung dengan total peserta mencapi 1.500 orang. 

 

“Acara ini bisa terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dari  PTPN VII Unit Usaha Way Berelu dan Pemkab Pesawaran,” kata  Eko. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos