Walikota Metro: Rajin Cuci Tangan, Awal Hidup Sehat

img
Peringatan hari cuci tangan sedunia di SDN 11 Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengajak seluruh elemen masyarakat rajin cuci tangan sebagai bentuk awal hidup sehat.

Hal tersebut dikatakan Walikota Metro saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia ke-15 di halaman SD Negeri 11 Kota Metro, Selasa (25-01-2022).

"Pembangunan sumber daya manusia yang paling utama itu adalah lingkungan seperti yang sudah tercantum di RPCRMD inprastruktur dan lain nya , jadi itu adalah suatu hal yang harus di segera kan, untuk itu kita harus bahu-membahu membangun bersama masyarakat agar Metro lebih baik," kata dia.



Upaya tersebut juga, lanjutnya, salah satu upaya tercapainya pencapaian Indonesia emas pada tahun 2045 yang sudah tercantum dalam wacana negara Indonesia.

"Kita harus bersinergi dengan pemerintah pusat. Jalankan program kerja yang sudah direncanakan, maka akan tercapai generasi emas Metro cemerlang," tambahnya.

Menurut dia, perubahan perilaku masyarakat di mulai dari anak-anak dengan cuci tangan pakai sabun.

"Kemudian mengundang beberapa OPD untuk berkomitmen bersama karena kesehatan cuci tangan ini efek nya akan lebih baik bila di lakukan dengan bersama-sama tidak hanya Dinas Kesehatan tetapi oleh beberapa OPD," ucapnya. (Adv)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos