PUTR Metro Sebut Pengerjaan Jalan Capit Urang Asal Jadi

img
Hasil pekerjaan pembangunan ruas jalan menuju tempat wisata Capit Urang yang diprotes warga setempat.

MOMENTUM, Metro--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro menyebut perbaikan ruas jalan menuju lokasi wisata Capit Urang dikerjakan asal-asalan. Hasil pengerjaan proyek tersebut mudah hancur dan retak. Terlebih karena hasil pengaspalan yang tipis. 

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robby K Saputra, Selasa (15-11-2022). 

Menurut dia, dalam proses pengerjaannya diduga dilakukan secara manual dan sangat cepat juga tanpa pemadatan terlebih dahulu.

"Itu kalau enggak salah dikerjakan Jumat sore sudah selesai dan dilakukan secara manual, tanpa ada pemadatan jalan. Makanya kualitas jalan itu tidak bagus dan diprotes warga," kata dia.

Baca Juga: Warga dan Lurah Banjarsari Kecewa, Ini Penyebabnya

Robby menambahkan, setelah mendapat laporan pada Sabtu 12 November lalu pihaknya langsung berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat.

"Kami sudah sampaikan ke Camat, itu nanti tidak akan kami proses, dan saya minta kerjaan itu untuk digelar ulang," tambahnya. 

Dia menyebut, dalam proyek perbaikan jalan yang berada di RT 59 RW 12 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) nya Kabid Bina Marga PUTR setempat. 

"PPK-nya Pak Nurmanto, Kabid Bina Marga. Nah, untuk kerjaan itu, memang belum kami terima. Bahkan, belum ada satu lembar dokumen pun yang kami tandatangani," ujarnya. 

Dia menekankan, dalam pekerjaan tersebut harus dilakukan finishing menggunakan alat berat sehingga pemadatannya bisa maksimal. 

"Saya minta nanti gelar ulang dan pakai alat finiser aspal untuk pemadatan nya. Saya juga nanti akan turun langsung untuk memantau, karena ini menjadi atensi dan saya diperintah langsung oleh pak wali. Meskipun, mekanismenya sudah ada pengawas dan konsultan lapangan," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos