Kotingen Sepak Bola dan Kick Boxing Pringsewu Menuju Bandarlampung

img
Kontingen Sepak Bola Kabupaten Pringsewu beranjak ke Bandarlampung, siap berlaga di ajang Porprov IX Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sehari setelah Kontingen Kabupaten Pringsewu dilepas oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, satu persatu cabor mulai beranjak ke Bandarlampung mempersiapkan pertandingan diajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IX/2022 Lampung.

Seperti pada Kamis (1/12/2022), cabor yang sudah berangkat yakni sepak bola, muaythai dan kick boxing. Mereka sebelumnya diberi pengarahan oleh pengurus KONI setempat.

Wakil Ketua II Binpres KONI Pringsewu Samsul Gustaf ketika memberi pengarahan pada pasukan tim sepak bola berpesan, yang paling utama adalah luruskan niat dan sportif.

"Tugas kita adalah akan berlaga bertanding dengan target meraih kemenangan,"ujarnya.

Namun untuk meraih kemenangan itu tidak mudah dan tidak terlahir begitu saja, tetapi butuh strategi, disiplin tinggi dan kekompakan. Hal itu sudah di mulai sejak beberapa bulan sebelumnya atau sejak TC.

"Pasti para atlit sepak bola sehat TC sudah terekam dan tersimpan berbagai strategi apa yang dilakukan dan apa yang sudah diintruksikan oleh pelatihnya. Maka ikuti arahan dan itruksi pelatih,"pintanya.

Samsul Gustaf merasa yakin jika arahan semua itu dilakukan pasti bakal meraih kemenangan. "Dengan kemengan itu maka akan menjadikan sebuah kebanggaan, baik untuk diri sendiri, keluarga, pemerintah daerah maupun masyarakat luas," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PSSI Kabupaten Pringsewu Marjeri Turangga Muslim didampingi Ketua PSSI Armen mengatakan, pihaknya berangkat ke Bandarlampung sebagai tuan rumah Porprov Lampung dengan membawa 18 atlet sepak bola dan tujuh official.

"Target kami pasti kemenangan dan meraih medali Emas," ucap Rangga sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi di sela-sela prosesi pelepasan mengatakan, pihaknya menargetkan memperoleh 93 medali emas pada ajang bergengsi Porprov IX/2022 Lampung.

Dengan mengikut-sertakan 31  cabang olahraga, berkekuatan 558 personil meliputi 419 kekuatan atlet dan official, pelatih serta Satgas KONI.

"Target Kontingen Kabupetan Pringsewu semoga dapat meraih 93 medali emas,"tegasnya.

Munurutnya, target perolehan medali emas itu berdasarkan hasil seleksi secara maksimal hingga beberapa bulan sebelumnya. "Seluruh atlet pada masing-masing Cabor sudah terseleksi, maka saya yakin target dapat tercapai," ucapnya optimis.

Disisi lain Dwi Pribadi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu dan semua pihak yang dengan caranya masing-masing memberikan dukungan dan motivasi sehingga Kabupaten Pringsewu bisa mengikuti Porprov 2022 ini. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos