Digugat Balik Dosen Fisip, Pihak Rektorat Unila Bungkam

img
Maruly saat diwawancarai media, usai sidang di PN Tanjungkarang. Foto: Net

Harianmomentum.com--Pihak Universitas Lampung (Unila) enggan memberi keterangan terkait kasus gugatan yang dilayangkan oleh Dosen Fisip Unila, Maruly Hendra Utama.

 

Sebelumnya, Maruly menggugat Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P serta Dekan Fisip Dr. Syarief Makhya ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang.

 

Maruly merasa dirugikan akibat kelalaian pihak kampus dalam membuat surat penugasan kerja kembali dirinya. Akibat kelalian itu, Maruly merasa dirugikan sekira Rp78 juta.

Gugatan itu sudah didaftarkan dari Senin, 10 Juli 2017 lalu dengan klasifikasi perkara perbuatan melawan hukum, dengan nomor perkara 108/Pdt.G/2017/PN Tjk.

Namun, saat dikonfirmasi terkait gugatan tersebut, pihak rektorat dan Dekan Fakultas Sospol Unila enggan berkomentar.

Dekan Fisip Unila Dr. Syarief Makhya mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada tim advokasi yakni Dr Maroni yang merupakan Wadek III di Fakultas Hukum Unila.

"Sudah kita serahkan masalah ini kepada tim advokasi kita Dr Maroni," kata Syarief di kantornya, Rabu (1/11).


Setelah itu, Harianmomentum
.com mencoba kembali menggali informasi terkait gugatan kepada tim advokasi mereka yakni Dr Maroni. Namun, Maroni juga sepertinya enggan diwawancarai.

"Ooh maaf dulu ya, saya lagi ngurus anak saya lagi sakit ya," ujar Maroni dan langsung mematikan sambungan telepon.


Sebelumnya, Kasubag Humas Unila Marsudi juga enggan diwawancarai terkait masalah ini.

"Kami gak tahu, kami gak bisa ngomong masalah ini," ujarnya.

Marsudi juga tidak mau memberi arahan terkait pihak kampus yang berkompeten untuk memberikan komentarnya. "Nanti saya disalahkan sama pimpinan," ujarnya.

Kemudian, saat hendak meminta waktu untuk menemui Rektor, Marsudi langsung mematikan telponnya. Sedangkan, di Unila sendiri, setiap jadwal wawancara Rektor harus melalui Marsudi. (acw)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos