Tingkatkan Minat Baca, Pemerintah Terjun Langsung ke Sekolah

img
Siswa berada di perpustakaan. Foto: Net

Harianmomentum.com--Guna meningkatkan minat baca siswa, Pemerintah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandarlampung akan terjun langsung ke sekolah.

 

"Kita melakukan hal itu dilakukan, karena minat baca pelajar di kota ini kian menurun," ujar Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandarlampung Rustam, di Bandarlampung, Senin (6/11).

 

Menurut dia, minat baca pelajar khususnya kian berkurang, untuk itulah kita akan turun ke sekolah-sekolah, bahkan kita akan turun juga bersama tim yang nanti akan kita bentuk ke PAUD, lebih menggunakan pola mendongeng.

 

Ia melanjutkan, hal tersebut bukan hanya sekedar mensosialisasikan tentang pentingnya minta baca bagi pelajar, pihaknya juga akan memperkenalkan perpuatakaan kota yang kalah familiar dengan perpustakaan daerah. 

 

"Ya ini sekaligus memperkenalkan perpustakaan kota kepada masyarakat," kata dia. 

 

Ia menyebutkan, Perpustakaan Kota Bandarlampung memilki 30 ribu koleksi buku dengan judul yang bervariasi, namun para pengunjung masih belum merata atau hanya sebatas pelajar dan mahasiswa. 

 

"Kalau jumlah buku kita ada sekitar 30 ribu buku dengan judul yang bervariasi. Tingkat kunjungan memang belum merata, baru sebatas pelajar dan mahasiswa," paparnya. 

 

Rustam berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dapat mendukung program yang akan dilakukan oleh pihaknya tersebut pada 2018. 

 

?"Kami berharap banyak, Pemkot dapat mendukung program kami ini di tahun depan. Semoga dengan hal ini minat baca daripada masyarakat semakin baik dan meningkat," tandasnya. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos