Lomba TTG Tingkat Provinsi, Mesuji Kirim Empat Wakil

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Mesuji--Kabupaten Mesuji mengirimkan empat inovator muda untuk mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Lampung tahun 2023. 

Lomba tersebut akan dihelat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung pada bulan Maret mendatang. 

Selain agenda rutin, lomba tersebut bertujuan menjaring inovator- inovator handal yang akan mewakili Lampung di tingkat nasional.

"Tahun ini, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah lomat TTG tingakt nasional. Nah, lomba tingkat provinsi ini bagian dari seleksi untuk mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional," kata Kepala Bidang Kelembagaan dan Ekonomi Desa Rohmatulloh mewakiloi Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji, Selasa (14-2-2023).

Wakil Kabupaten Mesuji akan mengikuti lomba TTG dengan kategori: pemanfaatan abu kulit kayu gelam (melaleuca leucadendron) dari SMPN 8 Mesuji.

Kemudian, Sholehatun Nisa Istikomah dari SMK Dharma Utama akan membuat kerajinan tangan dari limbah plastik, menyulap sampah atau barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai. 

Kategori inovasi TGT umum, Kabupaten Mesuji akan diwdakili Warto Susilo dengan inovasi batik tulis nusantara, memperkenalkan batik tulis, sejarah batik sampai proses pembuatan. 

Selanjutnya Suhardi dari Desa Sidang Waypuji, Kecamatan Rawajitu Utara membuat inovasi TGT unggulan Bajak Apung. Untuk mempercepat kerja petani dalam mengelola lahan persawahan sebelum ditanam padi.

"Semoga para inovator yang ikut berlomba di tingkat provinsi ini dapat menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Mesuji," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos