DPRD Minta PU Segera Perbaiki Jalan Rusak

img
Puluhan lubang menganga di Jalan Pulau Damar penghubung Kecamatan Sukarame - Tanjungsenang. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat segera memperbaiki jalan rusak.

Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Bandarlampung Agus Djumadi, menyikapi banyaknya jalanan rusak di kota setempat.

Baca Juga: Jalan Rusak Kepung Bandarlampung

Kepada harianmomentum.com, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD setempat itu mengaku, sudah banyak keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan lingkungan yang mengalami kerusakan.

"Mengenai rusaknya jalan lingkungan, memang sudah banyak keluhan juga dari masyarakat," kata Agus, Senin (13-3-2023).

Karena itu, dia meminta Dinas PU agar segera memperbaiki jalanan tersebut. Sehingga tidak menimbulkan pertanyaan di masyarakat, terkait komitmen pemerintah dalam mengatasi hal tersebut. 

"Saya secara pribadi berharap segera diperbaiki, agar masyarakat tidak menunggu lagi. Apalagi jalan merupakan akses masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Memprihatinkan, Begini Kondisi Jalan Kota

Terlebih, Dinas PU telah berkomitmen guna memperbaiki jalanan rusak pada 2023, dengan menggelontorkan anggaran hingga Rp200 miliar.

"Jadi kita menunggu komitmen itu, agar masyarakat tidak menunggu-nunggu kapan jalanan diperbaiki. Apakah itu di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) murni 2023 atau di APBD Perubahan," terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos