Bupati Waykanan Apresiasi Kinerja Baznas

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Ketua Baznas setempat Abud Nursyihab

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati WayKanan Raden Adipati Surya mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat dalam mengelola dan menyalurkan zakat kepada yang berhak.

Apresiasi itu disampaikan bupati saat peluncuran pelaksanaan zakat fitrah, zakat mal/harta, infak dan sedekah yang diselenggarakan Baznas setempat. Kegiatan berlangsung di  Ruang Rapat Utama Kantor Pemkab Waykanan, Selasa (4-4-2023).

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Baznas Waykanan dalam mengelola dan menyalurkan zakat kepada saudara-saudara kita yang berhak," kata bupati.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh kaum muslim, khusunya para ASN di lingkup pemkab setempat untuk membayarkan zakat fitra melalui Baznas.

"Zakat fitrah, zakat mal itu kewajiban kita sebagai muslim. Karena itu, para ASN sebaiknya menunaikan pembayaran zakatnya melalui Baznas sehingga proses penyaluranya lebih terkoordinir dan tepat sasaran," imbaunya.

Ketua Baznas Waykanan Abud Nursyihab mengatakan, dana zakat yang dihimpun dari para ASN dan pihak lainya, saat ini sudah mencapai Rp170.684.192 juta. Capain ini tentu tidak lepas dari dukungan dan peran aktif pak bupati," kata Abud.

Selain dari para ASN, dana zakat yang dihimpun Baznas Waykanan juga berasal dari jajarn Kodim, Polres dan sejumlah perusahaan di kabupaten setempat.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran ASN dalam menunaikan zakat melalui Bazna mengalami kenaikan yang cukup signifikan," ungkapnya.

Pembayaran zakat di Baznas Waykanan bisa dilakukan melalui rekening: Bank Syariah Zakat 101 04 55555, Bang Sayariah Infaq 101 04 66666 atau bisa menghubungi nomor telepon Baznas 08127229722. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos