Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak Hingga Ratusan Meter

img
Antrean kendaraan pribadi yang hendak naik ke kapal di Pelabuhan Merak, Banten.

MOMEMTUM, Merak--Tiga hari menjelang Lebaran, antrean kendaraan yang hendak naik ke kapal di Pelabuhan Merak, Banten hampir mencapai ratusan meter.

Pantauan Harianmomentum.com pada Rabu, (19-4-2023) pagi di Pelabuhan Merak, antrean kendaraan pribadi di dermaga eksekutif terlihat mengular. Bahkan, panjangnya hingga ke pintu masuk dermaga.

Usai melewati pintu masuk dermaga eksekutif, arus kendaraan menuju Pos Pemeriksaan Tiket sudah padat merayap. Selanjutnya, usai pemeriksaan tiket selesai, laju kendaraan pun berhenti total untuk menunggu kapal dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung datang.

Antrean di dermaga reguler didomimasi kendaraan berukuran sedang dan mobil pribadi  juga membuat barisan yang cukup panjang.

Petugas ASDP Cabang Merak menyampaikan, antrean panjang sudah terjadi sejak kemarin  sekira pukul 8 malam.

Antrean kendaraan tersebut membuat penumpang yang hendak menyeberang ke Lampung dari Merak harus menunggu setidaknya selama dua jam.

"Ya meskipun memang antre, tapi  semuanya tetap lancar dan tertib. Sehingga tidak terjadi ribut seperti adu klakson," kata petugas.

Yashida, pemudik yang berasal dari Jogjakarta mengatakan, dia bersama kedua orang tuanya sempat menunggu untuk naik kapal selama satu jam setengah.

"Sempat kaget pas lihat antreannya, karena pas sampai Merak udah rame banget. Tapi ternyata tidak kerasa nunggunya karena sambil nonton film aja," ucap Yashida.

Berdasarkan Data Produksi Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry, pada 18 April 2023, sebanyak 47.544 pemudik dengan 4.324 unit kendaraan berbagai jenis memasuki Provinsi Lampung.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos