Umat Hindu Diminta Dukung Program Gubernur, PHDI Pusat: Jangan Mudah Terprovokasi!

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat menyapa tokoh agama Hindu

MOMENTUM, Pasirsakti--Ketua Umum Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya mengingatkan umat hindu agar saling menghormati.

Khususnya menghormati Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang merupakan bagian dari pemerintah. Sehinggat bisa terjalin kekompakan antara rakyat dan pemimpin.

Hal itu Wisnu saat pelaksanaan Dharma Santi Nyepi di Gedung Serba Guna (GSG) Hindu Center, Kecamatan Pasirsakti Lampung Timur, Sabtu (29-4-2023).

Menurut dia, sebagai umat Hindu, telah diajarkan untuk saling menghormati. Baik kepada orangtua, guru hingga pemerintah.

"Selalu saya sampaikan mulutnya dijaga. Yang lalu banyak menghujat gubernur. Bagaimana penghormatan kita kepada orangtua? Bagaimana kita diajarkan oleh guru-guru kita? Guru Wisesa, pemerintah," tegas Wisnu.

Dia pun mengimbau agar berhati-hati dalam bermedia sosial. "Mulutmu harimaumu. Lidahmu pedangmu. Hati-hati ini," imbaunya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi. Terlebih, saat ini telah memasuki tahun-tahun politik.

"Jangan mudah terprovokasi. Jangan mau diadudomba. Apalagi ini tahun politik. Ingat politik identitas itu seperti apa. Sehingga kita punya harga diri," tegasnya lagi.

Karena itu, dia berharap, umat hindu bisa menyatukan pemikiran bersama pemerintah untuk memajukan Provinsi Lampung.

Dia menyarankan, jika terdapat suatu kekurangan agar disampaikan secara langsung kepada pemangku kepentingan. Jangan melalui media sosial.

"Jadikan Lampung ini contoh oleh umat yang lain. Kita harus siap dukung pemerintah. Kalau ada kekurangan apapun lapor pak gubernur dan bupati. Jangan celometan di medsos. Lebih bagus disampaikan langsung," jelasnya.

Sehingga, diharapkan dengan adanya kekompakan antara rakyat dan pemerintah, maka Lampung akan lebih maju di masa mendatang.

Sementara, salah satu warga sekitar menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat. Termasuk umat agama Hindu.

"Kami sebagai masyarakat sangat senang, beliau memberikan perhatian kepada seluruh rakyatnya tanpa membeda-bedakan," sebutnya.

Apalagi, menurut dia, gubernur juga bakal membantu pembangunan GSG Hindu Center. "Ini membuktikan bahwa beliau sangat peduli sama semuanya. Ditambah kehadiran beliau ke sini, kami senang," sebutnya.

Dia berharap, Lampung akan menjadi provinsi yang lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Arinal Djunaidi. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos