Lampung Tourism Event, Finalis Putri Indonesia Kunjungi Tempat Wisata dan UMKM

img
Finalis Putri Indonesia

MOMENTUM, Bandarlampung--Finalis Putri Indonesia mengunjungi destinasi wisata hingga lokasi pelaku UMKM yang ada di Lampung, Selasa (9-5-2023).

Mereka terbagi menjadi tim untuk ke tiga daerah: Kota Bandarlampung, Pesawaran dan Tanggamus.

Muhammad Najib selaku ketua panitia menjelaskan, ada beberapa tujuan destinasi wisata yang dikunjungi 45 Finalis Putri Indonesia.

Dalam kunjungan di Bandarlampung,  finalis Putri Indonesia berkunjung ke Dekranasda Lampung. Dilajunkan dengan UMKM Rumah Batik yang merupakan khas Lampung dan pabrik kopi PT Asia Makmur.

Termasuk ke Pulau Pasaran yang merupakan sentra pengolahan ikan asin di Bandarlampung.

Sementara, Ketua Hipmi Lampung Ahmad Giri Akbar menambahkan, para finalis Putri Indonesia juga berkunjung ke Pantai Marina Bay dan Mutun.

Selain di Bandarlampung, finalis Putri Indonesia juga mengunjungi lokasi di Kabupaten Tanggamus.

"Di Kabupaten Tanggamus, para Finalis Putri Indonesia mengunjungi Galeri Dija yang merupakan para pengrajin tapis motif belah ketupat," jelasnya.

Usai berkunjung ke pengrajin tapis, para finalis Putri indonesia menuju Bukit Idaman yang ada di Gisting.

"Selain ke Bukit Idaman, mereka juga berkunjung ke Way Lalaan. Di Way Lalaan ini, mereka diberi kesempatan menggunakan Kain sulam usus," sebutnya.

Sementara untuk tim yang di Pesawaran, mereka menuju Villa Ladania dan Andreas dari Pelabuhan Ketapang.

"Di sana mereka berfoto dan membuat video promosi untuk Destinasi Wisata yang ada di sekitar Pesawaran. Baik di Villa Ladania maupun di Villa Andreas," tuturnya.

Dia berharap, kedatangan Finalis Putri Indonesia mampu mendongkrak pariwisata Lampunh hingga ke kancag internasional.

"Jadi, sepulangnya mereka dari Lampung, kami berharap para finalis Putri Indonesia bisa memperkenalkan dan menceritakan kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos