Tokopedia Bagikan Empat Tips Pemanfaatan Gadget

img
ilustrasi.

MOMENTUM, Jakarta--Antusiasme masyarakat terhadap produk gadget di Tokopedia terus meningkat.

AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, mengungkapkan, sejak periode seminggu sebelum dan sesudah Idulfitri 2023 dibandingkan periode yang sama 2022, jumlah transaksi pembeli pada kategori HP dan Tablet meningkat hampir 1,5x lipat. Tren ini turut mendorong produk Aksesori Wearable Devices, Android OS, iOS, Smart Watch, dan Casing & Cover Tablet jadi paling populer.

Menurut dia, kenaikan ini didorong oleh berbagai kampanye Tokopedia yang menyediakan berbagai produk elektronik dan gadget, hingga aksesori gadget berkualitas dengan jaminan harga terjangkau. Seperti kampanye Mega Electrodeals, Super Gadget Day, dan Tokopedia Tekno yang menawarkan berbagai barang elektronik dan gadget terkurasi. 

“Berbagai kampanye program yang merupakan turunan inisiatif Hyperlocal Tokopedia ini dihadirkan agar masyarakat di seluruh Indonesia dapat memiliki akses terhadap produk teknologi berkualitas dengan harga terjangkau,” ucap Leo.

Empat Tips Manfaatkan Macam-Macam Gadget Pintar untuk Produktivitas

Kemajuan teknologi memberi dampak positif dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai perangkat elektronik canggih, mulai dari handphone, robot vacuum cleaner, hingga pensil pintar dapat meningkatkan produktivitas saat bekerja hingga jalani hobi.

Seperti Content Creator dan Komika, Kemal Palevi yang memanfaatkan gadget untuk kebutuhannya membuat konten di laman media sosial miliknya, hingga kebutuhan pekerjaan lainnya. "Karena memiliki mobilitas yang cukup tinggi, saya sangat memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia untuk membeli berbagai kebutuhan elektronik tanpa harus keluar rumah untuk mendukung pekerjaan saya membuat konten Podcast hingga YouTube. Lewat kampanye Super Gadget Day misalnya, saya bisa membeli gadget secara online dengan berbagai promo cashback hingga potongan harga, serta tentunya kualitas yang terjamin.”

Melihat kebutuhan masyarakat dalam penggunaan gadget, Tokopedia memberikan tips untuk memanfaatkan gadget pintar untuk tingkatkan produktivitas.

1. Ringankan Pekerjaan Rumah dengan Vacuum Cleaner Otomatis

Perkembangan teknologi memberikan dampak positif, salah satunya dalam mendukung kegiatan bersih-bersih rumah. Beberapa waktu terakhir sedang marak perangkat elektronik pembersih rumah yang canggih di pasaran, yakni robot vacuum cleaner. Jenis perangkat elektronik satu ini dapat membersihkan lantai rumah secara otomatis melalui sensor teknologi terkini, sehingga pengguna mampu melakukan pekerjaan rumah lain secara bersamaan, seperti memasak atau mencuci baju. Agar dapat lebih multitasking melakukan pekerjaan rumah, Anda dapat berburu harga murah robot vacuum cleaner di Tokopedia Mega Electrodeals bisa jadi solusi.

2. Smartband & Earphone untuk Dukung Aktivitas Olahraga

Berbagai gadget pintar kini turut berperan mendukung aktivitas olahraga harian. Seperti menggunakan smartband yang mampu membantu melacak kalori yang terbakar, fluktuasi detak jantung, dan durasi selama berolahraga. Terdapat berbagai pilihan brand smartband terbaik dan harga terjangkau di laman Tokopedia Tekno.

Selain smartband, terdapat aksesoris gadget jenis bone conduction earphone yang nyaman dan canggih supaya bisa mendengar musik, sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas olahraga seperti lari, gym, bahkan berenang. Aksesoris gadget ini memiliki fitur kontrol suara sehingga pengguna masih dapat mendengar suara di sekitar, membuat kegiatan olahraga di dalam maupun luar ruangan jadi lebih nyaman. Smartband dan bone conduction earphone dapat Anda temukan dengan mudah di laman Super Gadget Day.

“Melihat kebutuhan masyarakat akan berbagai aksesori gadget, kami menemukan data menarik. Menurut data internal Tokopedia, jumlah transaksi dan jumlah pembeli sub kategori aksesori handphone periode seminggu sebelum dan sesudah Idulfitri 2023 masing-masing mengalami kenaikan lebih dari 1,5x lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022,” ungkap Leo.

3. Membaca Buku Melalui Perangkat Buku Elektronik

Handphone dan tablet (termasuk e-reader berbentuk tablet) bisa jadi pilihan sebagai perangkat untuk membaca buku atau novel elektronik. Selain lebih terjangkau, membaca buku elektronik dinilai lebih praktis. Meskipun koleksi buku fisik berkurang, produktivitas membaca tetap terpenuhi dengan menggunakan beberapa jenis gadget tersebut. Bahkan, menurut data internal Tokopedia, jumlah transaksi sub kategori handphone meningkat sebanyak 1,5x lipat pada  periode seminggu sebelum dan sesudah Idulfitri 2023 dibandingkan periode sama 2022.

“Kami juga menemukan bahwa, Kab. Kebumen (Jawa Tengah), Kota Bandar Lampung (Lampung), Kab. Kediri (Jawa Timur), Kab. Barito Selatan (Kalimantan Tengah), dan Kota Palembang (Sumatera Selatan) menjadi wilayah dengan peningkatan transaksi handphone dan gadget paling tinggi pada  periode seminggu sebelum dan sesudah Idulfitri 2023 dibandingkan periode sama 2022,” ucap Leo.

Namun jika ingin lebih fokus tanpa distraksi, pemilik hobi baca buku atau para pelajar yang ingin mengakses jurnal, bisa menggunakan perangkat buku elektronik terbaru, yang lebih ringan dan pencahayaan lebih cerah. Misalnya menggunakan salah satu varian e-reader ternama, yakni Kindle dari Amazon. 

4. Mencatat hingga Menggambar dengan Stylus Pen

Di zaman serba canggih seperti saat ini, gadget dilengkapi dengan berbagai fitur yang mampu mempermudah kegiatan sehari-hari. Mulai dari mencatat hal penting saat rapat, hingga menggambar di gadget yang dilakukan oleh ilustrator profesional. Inovasi seperti Stylus Pen bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan. Misalnya dengan menggunakan Palm Rejection Apple Pencil 2 hingga Xiaomi Stylus Pen.

“Melalui berbagai kampanye Mega Electrodeals, Super Gadget Day, dan Tokopedia Tekno, harapannya kami akan terus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kegiatan masyarakat sehari-hari. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, sebagai komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat,” tutup Leo.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos