KONI Lampung Sambut Kepulangan Ari Saputra

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung menyambut kepulangan karateka Ari Saputra.

Karateka asal Lampung itu berhasil meraih dua medali (perak dan perunggu) pada Sea Games 2023 di Kamboja.

Ari disambut langsung oleh Sekretaris KONI Lampung Budhi Darmawandi GOR Sumpah Pemuda PKOR Wayhalik, Jumat (12-5) kemarin.

Penyambutan Ari dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap para atlet, yang sukses mendulang prestasi di ajang internasional seperti Sea Games.

Bukan itu saja, Ari dianggap sebagai salah satu pahlawan olahraga daerah. Mengingat ajang yang diikuti adalah olahraga multy even yang diikuti oleh 11 Negara di Asia Tenggara.

"Kita harus bangga dengan prestasi Ari. Ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya. Apa lagi kita akan menghadapi even atau babak kualifikasi PON di tahun ini," kata kata Budhi.

Dia menambahkan, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi olahraga Lampung. Karena Ari juga menjadi salah satu atlet yang diandalkan, menyumbang medali emas pada ajang PON XXI di Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

Atas raihan dua medali di ajang Sea Games, tentunya Ari memiliki keuntungan tersendiri dengan menyandang predikat juara Asian karena pada Sea Games sebelumnya Ari berhasil meraih medali Emas, begitu juga di PON XX/2021 lalu di Papua.

Ari Saputra pada ajang Sea Gemas kali ini, meraih dua medali yaitu medali perak dari nomur komite perorangan kelas -60 kg, sedangkan medali perunggu dari nomor beregu putra.

Penyambutan dipimpin Ketua Harian Amalsyah Tarmizi, Sekretaris Umum Budi Darmawan, Kepala Sekretariat Sri Sulastuti, Kabid Bimpres Candra Kurniawan dan beberapa pengurus KONI Lampung lainnya. Ari Saputra sendiri didampingi beberapa tokoh, pembina dan pelarih karate Lampung. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos