Tiga Miss Dunia Hadiri Gathering Keluarga Disabilitas Lampung

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga Miss (putri) Dunia menghadiri Gathering Keluarga Disabilitas Lampung di Rumah Makan Kayu, Minggu (21-5-2023).

Ketiganya: Miss International 2022 Jasmin Selberg dari Jerman, Miss Supranational 2022 Lalela Mswane dari Afrika Selatan dan Miss Charm 2023 Luma Russo dari Brasil. 

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL) Riana Sari Arinal menjelaskan, organisasi tersebut mitra pemerintah yang awalnya dibangun dari perkumpulan orangtua yang memiliki anak disabiltas dan penyandang disabilitas. 

Selanjutnya organisasi itu berkembang melibatkan para penggiat yang memiliki tujuan yang sama. Yaitu untuk menyiapkan para penyandang disabilitas agar dikemudian hari dapat hidup sebagai anggota masyarakat yang mandiri serta berkontribusi positif dalam pembangunan.

Riana meyakini, semua orang mempunyai peran penting, bakat, serta potensi yang luar biasa. Selanjutnya, para orangtua dan masyarakat memiliki tugas untuk memastikan bahwa potensi ini dapat terasah dengan baik.

"Salah satunya dengan kegiatan sore ini dimana para orangtua dapat berbagi pengalaman dan saling menguatkan. Selain itu anak-anak juga bisa mengembangkan bakatnya masing-masing," kata Riana.

Di kesempatan yang sama, Ketua PKDL mengungkapkan syukur dan rasa bangganya karena Lampung terpilih sebagai tema utama dalam penyelenggaraan Putri Indonesia 2023. 

Riana Sari berharap kunjungan para Miss Dunia dan Pemenang Putri Indonesia di Lampung dapat menjadi pengalaman yang berharga dan menginspirasi.

"Termasuk juga menjadi duta dalam memperjuangkan upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas. Dan yang pasti akan menjadi motivasi, inspirasi, dan semangat bagi anak-anak istimewa penyandang disabilitas dan para orangtua hebat," harapnya.

Diketahui, kegiatan itu juga dihadiri Tiga Besar Puteri Indonesia 2023. Yaitu Pemenang Puteri Indonesia 2023 asal Jawa Barat Farhana Nariswari Wisandana, Runner Up I asal Jawa Timur Yasinta Aurellia dan Runner Up II asal Lampung Lulu Zaharani Krisna. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos