Polisi Buru Pemotor Lawan Arah Tewaskan Mahasiswa UBL

img
Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandarlampung, Ipda Gunawan.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Kini Satlantas Polresta Bandarlampung memburu pemotor yang melawan arah penyebab M Yudho Ristyanto Adam (21) tewas terlindas.

M Yudho yang merupakan mahasiswa Universitas Bandarlampung itu, tewas terlibat kecelakaan lalu lintas di depan Mall Kartini, di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, kota setempat. 

Polisi menyebut, penyebab tewasnya M Yudho lantaran menghindari pemotor yang melawan arah. Korban kaget hingga tidak bisa menjaga keseimbangan terjatuh ke arah kiri kemudian terlindas mobil jenis Innova berwarna silver. 

Diketahui, pemotor yang melawan arah tersebut adalah seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandarlampung, Ipda Gunawan mengatakan bahwa berdasarkan keterangan pengendara mobil Innova, tidak menabrak korban. 

Korban saat itu terjatuh ke bawah kolong mobil hingga terlindas ban belakang sebelah kanan.

"Berdasarkan keterangan pemilik mobil Innova, dia tidak berhenti karena takut dimassa, sehingga setelah sampai rumah kemudian lapor dengan Bhabinkamtibmas setempat," kata Ipda Gunawan kepada wartawan, Selasa (5-9-2023). 

Saat ini, lanjut Gunawan, pihaknya sedang memburu pengendara sepeda motor yang menyeberang melawan arah. Berdasarkan keterangan pengemudi Innova pengendara sepeda motor tersebut adalah seorang ibu-ibu.

"Keterangan dia (pengendara mobil), seorang ibu-ibu mengendarai sepeda motor melawan arus, oleh karena itu anggota kita sedang mengumpulkan rekaman kamera pengawas yang lain," terang dia. 

Kemudian, Gunawan mengatakan bahwa anggota Unit Lakalantas kembali mengecek dan menyusuri rekaman kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi kejadian.

"Hal ini untuk mengidentifikasi ibu-ibu yang diduga menyebabkan mahasiswa hilang kendali hingga terlindas. Saat ini masih penyelidikan, kita belum meminta keterangan ibu-ibu yang disebutkan tadi," ujarnya. 

Ipda Gunawan juga mengimbau kepada seluruh pengendara agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Terlebih tidak melawan arus dan bagi pemotor untuk menggunakan helm.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa Universitas Bandarlampung (UBL), M Yudho Ristyanto Adam (21) menjadi korban tabrak lari sebuah minibus. 

Peristiwa itu terjadi tepat di depan Mall Kartini, di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Jumat (1-9-2023) sekitar pukul 13.35 Wib. 

M Yudho berkendara sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam bernomor polisi BE 3760 KW. 

Dia mengalami luka cukup parah hingga mengeluarkan darah dari mulut dan hidungnya setelah terserempet sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya. 

Diketahui, korban kaget menghindari pemotor yang melawan arah hingga tertabrak. Namun naas saat dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Moeloek nyawanya tak tertolong. 

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandarlampung Ipda Gunawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Menurut dia, kecelakaan terjadi karena korban menghindari pengendara motor lain yang menyeberang melawan arah.

"Jadi korban ini menghindari motor yang nyebrang melawan arah. Karena korban mengerem mendadak, sehingga terpeleset ke sebelah kiri," kata Ipda Gunawan, kepada wartawan, Jumat (1-9-2023).(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos