SMAN 2 Kalianda Gelar Penguatan Karakter bagi Peserta Didik

img
Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso dan Kepala SMAN 2 Kalianda Herwansyah.

MOMENTUM, Kalianda--Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kalianda menggelar penguatan karakter peserta didik bersama Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) pada Rabu (6-9-2023).

Berlangsung di halaman sekolah setempat. Acara tersebut dimeriahkan beberapa kesenian topeng Lampung, drum band dan drama kolosal persembahan peserta didik SMAN 2 Kalianda.

Dihadiri Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso, Kapolsek Kalianda AKP Sugianto, Kacabdin Wilayah 1 Rizna Intiza, Kepala SMAN 2 Kalianda Herwansyah, Kepala SMKN 2 Kalianda Nyoman Abdul Rahman, Kepala SMKN 1 Kalianda Nyunirman, MKKS SMKN Kalimo, Ketua MKKS Idham Syah, Ketua komite, serta para staf guru  SMAN 1 Kalianda.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 2 Kalianda  Herwansyah, mengungkapkan tentang kerja keras orang tua agar anaknya pintar dan berakhlak. "Saya beraharap, anak didik kami menghormati orang tuanya, giat belajar, dan menjauhi kejahatan," katanya.

Sementara Rizna Intiza, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, memaparkan, tentang pentingnya generasi yang bermoral, cerdas, sehingga dapat berguna bagi masyarakat.

Karena itu, dia mengingatkan, agar tidak bergaul dengan remaja yang nakal. "Sekarang ini lagi marak remaja dan anak sekolah yang tawuran, balap liar dan saya berharap kepada orang tua dan guru didik SMAN 2 Kalianda agar mengawasi, serta mendidik dengan ekstra," harapnya.

Waka Polres Kompol Sukamso, mewakili Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, mengajak dan menghimbau kepada seluruh remaja serta anak-anak pelajar agar menjauhi segala kegiatan yang merugikan diri sendiri seperti balap liar, tawuran, yang terpenting jauhi Narkoba.

Ia juga memaparkan sanksi kejatahan atau hukuman bagi pelaku kejahatan, menjauhi ajakan teman-teman yang mengajak untuk tauran dan melakukan kejahatan. 

"Laporkan ke pihak sekolah jika ada teman yang mengajak kejahatan dan jangan nongkrong di tempat-tempat rawan kejahatan." Tutupnya.

Di penghujung acara, berbagai pertunjukan pentas seni dari sanggar Lamban Budaya SMAN 2 Kalianda.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos