Dua Perampok yang Bunuh Sopir Travel Ditangkap

img
Kedua peampok sopir travel yang membunuh dan membuang mayat korban di persawanan,

MOMENTUM, Kalianda — Dua tersangka perampok yang membunuh sopir travel di Desa Karangpucung Kecamatan Waysulan Lampung Selatan ditangkap Tekab 308 Polres Lampung Selatan pada Jumat, 15 september 2023 pukul 22.00 Wib.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin dalam konferensi pers, Senin 18 September 2023,  membeberkan penangkapan kedua tersangka perampok sadis dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Alhamdulilah berkat kesigapan kecepatan dari Tekab 308, kurang dari 24 jam berhasil menangkap pelaku curas kedua pelaku DA alias NGOK (39) dan MF (28). Ditangkap di Sribawono Lampung Timur,” jelas Yusriandi. DA alias NGOK warga Desa Belimbing  Kecamatna Jabung Lampung Timur dan MF warga Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Kasus tersebut bemula pada kamis, 14 September 2023 sekitar pukul 15.10 WIB, seorang wanita berinisial SR  menerima pesan whatsapp yang memesan travel untuk empat orang. Dengan tujuan ke Hajimena Natar Lampung Selatan dan Panjang BandarLampung. Lokasi penjemputan di Lapangan Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. 

“Pelapor sdri SR  memberitahu korban AH (sopir travel) yang tinggal di Candipuro yang merupakan calon suami pelapor lalu mengantar pelaku ketujuannya di Bandarlampung dan korban langsung kembali ke Candipuro” jelasnya

Tidak lama setelah korban sampai di rumahnya di Candipuro sekitar pukul 22.00 WIB, pelapor menerima pesan whatsapp kembali tersebut dari salah satu penumpang yang dianter ke Panjang sebelumnya tersebut agar di jemput di Panjang depan koramil.

Sekitar pukul  00.30 Wib 15 September 2023 kembali menjemput tiga orang penumpang, dua orang penumpang yang sebelumnya dan satu orang yang tidak dikenal  untuk diantarkan ke Tanjungbintang.

Setelah sampai di Tanjungbintang penumpang tidak jadi turun dan meminta ke korban agar di antar pulang ke Sidomulyo kembali melewati jalan dalam Tanjungbintang Waysulan. 

Saat di jalan persawahan Desa Karangpucung Waysulan, salah satu penumpang/ pelaku meminta korban agar memelankan laju kendaraan, tiba-tiba salah satu penumpang yang duduk berada di belakang korban langsung menodongkan senjata tajam ke leher korban, melihat hal tersebut korban menghentikan kendaraannya” lanjut Kapolres Lampung Selatan

Korban melakukan perlawanan dengan menggunakan obeng sehingga leher korban terkena goresan akibat senjata tajam pelaku, kemudian korban berusaha lari dan dikejar oleh pelaku. 

“Korban langsung diikat kedua tangan dan kakinya menggunakan tali rapia dan mulut korban di lakban warna bening lalu korban di buang di pinggir jalan sekitar tempat kejadian, pelaku mengambil dan pergi menggunakan mobil Daihatsu Xenia BH 1834 NC milik korban” lanjutnya. 

Barang Bukti yang diamankan 1 (satu) unit mobil Daihatsu Xenia warna silver milik korban yang diamankan dari tersangka,  1 (satu) unit handphone vivo warna hitam milik pelaku FIRDAUS dan yang di gunakan untuk memesan travel dan sepasang baju korban yang berlumuran darah akibat kekerasan.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 1 dan 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman ancaman 12 tahun penjara.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos