Waykanan Serius Tangani Limbah Plastik

img
Bupati Waykanan dan Ketua Dekranasda setempat bersama panitia dan narasumber Pelatihan Pemanfaatan Limbah Plastik

MOMENTUM, Blambanganumpu--Limbah plastik masih menjadi masalah serius yang dihadapi setiap daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Waykanan. Daur ulang, menjadi salah satu solusi mengatasi masalah tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka pelatihan Pemanfaatan Limbah Plastik Menjadi Produk Kerajinan. Pelatihan berlangsung  di Hotel Almer Kecamatan Baradatu.

"Pelatihan ini untuk memberikan keterampilan pada masyarakat dalam mengolah atau mendaur ulang limbah plastik menjadi produk bernilai ekonomi,"  kata bupati, Rabu (25-10-2023).

Dengan mendaur ulang limbah plastik menjadi produk bernilai ekonomi, selain bisa meminimalisir pencemaran lingkungan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Limbah plastik yang sulit terurai, bisa menyebabkan kerusakan lingkungan. Karena itu, selain melakukan daur ulang terhadap limbah plastik menjadi solusi bijak, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya.

Bupati juga mengapresiasi  kehadiran Tim Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera (P3ES) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang memaparkan materi pelatihan tersebut.

Turut hadir pada pelatihan tersebut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati dan sejumlah  kepala organisasi perangkat daerah setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos