KPU Waykanan Terima Tambahan Logistik Pemilu

img
komisioner KPU Waykanan Tri Sudarto menerima penyerahan logistik pemilu tahun 2024, berupa tinta dan segel plastik

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komisi Pemilihan umum Kabupaten Waykanan kembali kedatangan logistik Pemilu 2024 berupa: tinta dan segel plastik, Rabu (15-11-2023).

Sekretaris KPU Waykanan M Arifin mengatakan, logistik tersebut tiba di gudang KPU setempat  sekitar pukul 12.30 WIB, diangkut mobil truk bernomor polisi: BE 8678.  

"Jumlahnya untuk tinta 2.980 bos atau 60 pcs. Kalau segel plastik 38.740 yang dikemas ke dalam 194 boks," kata Arifin.  

Kedatangan tambahan logistik pemilu itu, diterima langsung komisioner KPU Waykanan Tri Sudarto didampingu anggota Bawaslu setempat Arif Rahman.

Tri Sudarto mengatakan, pengiriman logistik pemilu memang tidak serempak, tapi bertahap. "Penyediaan logistik ini ditangani perusahaan yang berbeda-beda tergantung dimana logistik itu dibuat. Karena itu, pendistribusianya tidak serempak," terngnya.

Teknis pengiriman dikawal ketata petugas kepolisian. Gudang penyimpanan juga dijaga selama 24 jam. "Kita juga memasang kamera pengawas atau CCTV untuk memantau kondisi gudang logistik ini," ungkapnya.   

Pemungutan suara pemilu tahun 2024 di Kabupaten Waykanan akan dilakukan pada 1.490 tempat pemungutan suara yang tersebar di 227 Kampung pada 15 kecamatan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos