Kejari Tanggamus Temukan Gudang Penimbunan Solar di Kotaagung Barat

img

MOMENTUM, Kotaagung--Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus mengungkap adanya dugaan penimbunan Bahan Bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar.

Gedung tersebut berada di Talagening, Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus.

Kasi Intel Kejari Tanggamus Apriyono mengatakan, pengungapan itu berawal dari adanya dugaan mafia BBm subsidi di kabupaten setempat.

"Lalu pada hari Rabu, 15 November 2023 Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Tanggamus turun ke lapangan dan menemukan satu unit mobil tanki berwarna biri milik PT CG di gudang penimbunan," kata Apriyono.

Dia mengatakan, tim pun langsung membawa pemilik gudang yang berinisial B dan F, beserta M selaku supir dan kernet mobil AR untuk dimintai keterangan.

"Dikarenakan kondisi di lokasi cukup ramai maka kami menawarkan kepada pemilik gudang, supir dan kenek untuk memberikan keterangan di kantor kejaksaan," tuturnya.

Berdasarkan keterangan mereka berempat, dia mengindikasi adanya penimbunan dan penjualan BBM jenis solar secara ilegal.

Modusnya, B dan F menampung solar dari para pengecor. Solar yang dikumpulkan itu nantinya akan dijual ke pemesan yang berinisial KO.

Dia mengungkapkan, tindakan yang dilakukan mereka telah merugikan negara dan subsidi BBM tidak tersalurkan kepada masyarakat.

"Terkait tindak lanjut dari kegiatan tersebut, kami akan melakukan koordinasi dengan Polres Tanggamus," ujarnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos