Pilgub Lampung, Demokrat dan PPP Bentuk Tim Pemenangan Ridho

img
Konsolidasi pengurus DPD Partai Demokrat dan DPW PPP Lampung, Jumat (8/12). Foto Agung DW

Harianmomentum.com--DPD Partai Demokrat dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung akan membentuk tim pemenangan M Ridho Ficardo.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad atau yang akrab disapa saat menyambangi Sekretariat DPW PPP setempat, Jumat (8/12).

 

Fajar mengatakan, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) M Ridho Ficardo telah memerintahkan timnya untuk melakukan komunikasi dengan partai.

 

Menurut dia, hal itu untuk melakukan pembahasan pembentukan tim pemenangan Ridho pada Pilgub mendatang.

 

"Kami diperintahkan mas Ridho, untuk berkomunikasi dengan PPP untuk menanggapi surat tugas yang diberikan DPP. Sekaligus untuk membentuk tim pemenangan, guna memperjuangkan beliau pada Pilgub mendatang," kata Fajar.

 

Karena itu, dia menjelaskan, Demokrat Lampung memerintahkan Wakil Sekretaris DPD Demokrat Agus Revolusi dan Wakil Bendahara Sony Zainhard sebagai tim koordinasi dengan partai politik.

 

Kemudian, lanjut dia, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Levi Tuzaidi diperintahkan untuk memantau dan melakukan komunikasi dengan tim koordinasi.

 

"Sengaja kita bagi tugas masing-masing, agar bisa lebih fokus dalam melakukan komunikasi. Kapan waktunya dimulai, nanti akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan selanjutnya. Bisa di PPP atau di kantor Demokrat," jelasnya.

 

Untuk partai koalisi lainnya, dia memastikan, saat ini Ridho telah mengantongi beberapa dukungan dari partai politik.

 

Namun begitu, lanjut dia, yang baru dibuka ke publik hanya PPP dan Demokrat.

 

"Saya pastikan, mas Ridho sudah memenuhi syarat untuk maju Pilgub. Tapi memang yang baru kita publikasikan hanya PPP dan Demokrat. Untuk yang lainnya, nanti beliau sendiri yang menyampaikan pada waktunya," terangnya.

 

Sayangnya, Fajar masih enggan menyebutkan partai apa saja yang telah merapat ke Ridho.

 

Terpisah, Sekretaris DPW PPP Lampung Azazie menyampaikan bahwa partai berlambang Ka'bah tersebut akan mengusung Ridho pada Pilgub 2018.

 

Dia meyakini, rekomendasi dari DPP PPP hanyalah tinggal menunggu waktu saja.

 

"Alhamdulillah hari ini tim Ridho hadir disini bersama kita. Kita sampaikan, hingga hari ini PPP 100 persen tidak akan mundur untuk mendukung M Ridho Ficardo," jelasnya. 

 

Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi menyatakan, soal surat tugas yang diberikan hanya teknis saja.

 

"Kalau rekomendasi itu hanya masalah teknis. Tapi kita pastikan sufah harga mati untuk memperjuangkan pak Ridho sebagai Cagub Lampung," tegasnya.

 

Dia pun menuturkan bahwa hal tersebut telah menyampaikan kepaka DPC di 15 kabupaten/kota.

 

Bahkan, lanjut dia, DPC juga telah melakukan sosialisasi kepada selurub PAC hingga Ranting untuk memenangkan Ridho.

 

"Kemarin kita kumpulkan DPC di rumah bang Azazie, dan kita sampaikan kepada mereka bahwa PPP pastikan mengusung Ridho. Kemudian, setelah mereka pulang, langsung mensosialisasikannya," terang Hasanusi.

 

Dia berharap, pertemuan antara PPP dan Demokrat dapat menyelaraskan dukungan untuk Ridho.

 

Sehingga, lanjut dia, pada Pilgub mendatang Ridho dapat terpilih kembali, untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Lampung.

 

"Melalui pertemuan ini, mudah-mudahan kita dapat memperjuangkan beliau sebagai Gubernur Lampung periode mendatang," pungkasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos