Pemprov Lampung Apresiasi Pembangunan di Waykanan

img
Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung menyerahkan bantuan untuk masjid di Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi progres pembangunan di Kabupaten Waykanan.

Apresiasi tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Lampung bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ganjar Jationo saat Safari Ramadhan tahun 1445 Hijriyah, di Kabupaten Waykanan. Kunjungan Tim Safari Ramadhan  Pemprov Lampung itu, berlangsung di Kompleks Masjid Ar-Rahman Kecamatan Blambanganump, Jumat (15-3-2024).

"Kami mengapresiasi perkembangan pembangunan di Kabupaten Waykanan yang semakin baik," kata Ganjar mewakili Gubenur Lampung Arinal Djunaidi.

Ganjar menyebut, Safari Ramadhan bukan sekedar seremoni kegiatan rutin setiap tahun. Lebih dari itu, Safari Ramadhan merupakan ajang mempererat silaturahmi dan sinergi antara jajaran pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Waykanan.

"Melalui Safari Ramadhan ini mari kita perkuat sinergi dan koordinasi untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan capaian program pembangunan, khususnya di Kabupaten Waykanan," ajaknya.

Dia juga mengingatkan seluruh jajaran Pemkab dan Forkopimda Waykanan untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu faktor kondusifitas daerah untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan. Terlebih di tahun politik saat ini," terangnya.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung.

"Semogab kunjungan Tim Safari Ramadan Provinsi Lampung ini bukan saja meningkatkan jalinan silaturahmi ukhuwah Islamiah. Namun, berdampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Waykanan," kata Adipati.

Pada kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung yang dipimpin Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Infantru Enjang, menyerahkan bantuan uang tunai penunjang peribadatan untuk Masjid Ar-Rahman, satunan untuk anak yatim dan paket batuan sembako untuk kaum duafa. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman, jajaran pemkab dan forkopimda setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos