Inspektorat Segera Audit Bronjong Kawat Irigasi di Metro

img
Kantor Inspektorat Kota Metro. Foto Oppie

Harianmomentum.com-- Inspektorat Kota Metro segera melakukan audit pada proyek pembangunan bronjong kawat irigasi di Jalan Patriot 16a Kelurahan Mulyosari dan Jalan Sukarno Hatta 16c Kelurahan Ganjaragung.

 

Ditegaskan Inspektur Pembantu (Irban I) Sutikno, pihaknya terlebih dulu akan melakukan survei ke dua titik lokasi tersebut guna melakukan pengecekan langsung pada hasil bangunan proyek bronjong kawat itu.

 

"Setelah mendapat info dari pemberitaan di media Harianmomentum.com,  kami turun ke lokasi. Kami akan cek hasil pembangunannya. Baru setelah itu kami akan berkoordinasi dengan dinas PU, pihak ke tiga dan pengawas konsultannya," ujarnya, Kamis (14/12).

 

Sementara, anggota DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi sangat menyayangkan hasil pembangunan bronjong kawat itu.

 

Oleh karenanya, ia meminta Konsultan Pengawas pada kegiatan terkait untuk melakukan Tupoksinya sebagai pengawasan pekerjaannya.

 

"Konsultan Pengawas pasti lebih tahu spec pembangunan bronjong tersebut, termasuk kualitas bangunan bronjong kawatnya. Pembangunan bronjong itu tentu sudah memperkirakan dan memperhitungkan kontur tanah, derasnya air dan sebagainya. Jadi kalau baru dibangun kemudian rusak, berarti harus diperbaiki kembali," tegasnya.

 

Sedangkan Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Rahman mengaku akan menindaklanjuti hasil pekerjaan bronjong kawat yang amburadul dengan pelaksana pengerjaannya.

 

"Terima kasih infonya. Kami akan langsung tindaklanjuti," pungkasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos