Sukses Program JKN, Pemkab Pringsewu Diganjar Penghargaan Universal Health Coverage 2024

img
Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menerima penghragaan Universal Health Coverage 2024 Kategori Madya dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringewu menerima Penghargaan Universal Health Coverage 2024 Kategori Madya dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Penghargaan atas pencapaian kepesertaan akses pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional yang mencapai angka 97 persen itu diserahkan Menteri Kordinatro Bidang PMK Muhadjir Effendy kepada Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan. Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta itu juga dihadiri Wakil Presiden Indonesia KH. Ma'ruf Amin, Kamis 8 Agustus 2024.

Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutanya mengapresiasi pencapaian target Universal Health Coverage di Indonesia yang telah menjangkau 98 persen dari total populasi.

"Pencapaian ini tidak lepas dari peran sinergi dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, kementerian dan lembaga, serta seluruh pemerintah daerah," kata wapres. 

Karena itu, wapres menekankan  pemerintah pusat dan daerah, harus memastikan setiap warga negara dapat mengakses layanan kesehatan tanpa terkendala biaya dan lokasi.

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh  jajaran pemkab dan elemen masyarakat yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan program JKN di kabupaten setempat.

Menurut dia, penghargaan tersebut merukapan motivasi untuk terus berupaya lebih mengoptimalkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos